Beranda BERITA TERBARU Melalui Program Singgah Sahur dan Bedah Rumah Masyarakat Tambah Sejahtera

Melalui Program Singgah Sahur dan Bedah Rumah Masyarakat Tambah Sejahtera

423
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net–Membicarakan masalah dan gambaran data kemiskinan keluarga kurang mampu di Kota Padang, Maka itu diadakan pertemuan yang langsung, di Pimpin Asisten III Corri Saidan. Jumat (3/3).di ruang kerjanya.

Hasil dari pertemuan itu akan lahirkan inovasi bagi program singgah sahur sekaligus bedah rumah dilaksanakan, berbedah dengan daerah lainnya yang sudah berlangsung selama 3 tahun berturut-turut yaitu 2014, 2015 dan 2016 di Kota Padang.

Melalui program singgah sahur sangat banyak faedahnya dan manfaatnya bagi keluarga kurang mampu dan miskin karena program ini langsung menyentuh kebutuhan utama yaitu tempat tinggal yang tak layak menjadi tempat tinggal yang nyaman, dengan membedah rumah,”ujar Corri Saidan”.

Lebih jauh, Corri katakan bahwa program singgah sahur Kota Padang sudah populer dan banyak di kenal orang karena bukan saja makan sahur bersama warga kurang mampu, tetapi juga membedah rumah yang di kunjungi, sehingga warga yang terima bantuan bedah rumah hidup tambah sejahtera.

“Jadi, kita berharap tahun ini ada inovasi- inovasi baru sehingga program ini berjalan sesuai dengan harapan, yang mana sebagai penggerak jalannya program singgah sahur langsung di kelola Dinas Sosial,”lanjut Corri.

Corri, juga katakan pada program singgah sahur peranan Humas sangat penting sekali, kita berharap semua dokumentasi baik foto, vidio dan tersebarluaskan informasi ke publik lewat media cetak dan elektronik serta Medsos melalaui Bagian Humas Kota Padang.

Dalam kesempatan itu, Kadis Sosial Amasrul sangat antosias sekali dan mendukungnya, agar program singgah sahur dari sekarang sudah memiliki data- data yang akurat tentang rumah warga kurang mampu yang akan di kunjungi nantinya, sehingga tepat sasarannya.

Kita berharap semua OPD akan terlibat langsung dalam program singgah sahur, sehingga kunjungan ke rumah warga akan terasa lebih bearti terutama bagi rumah warga sebagai tempat makan sahur bersama, ujarnya Amasrul

Hadir rapat awal persiapan program singgah sahur staf ahli Afrizal Khaidir, Suardi, Camat Padang Selatan, Kabag. Organisasi. (tf).

LEAVE A REPLY