Beranda BERITA TERBARU Melawan Petugas Dengan Senjata Api Rakitan, Seorang Bandar Narkoba Tewas Dilumpuhkan

Melawan Petugas Dengan Senjata Api Rakitan, Seorang Bandar Narkoba Tewas Dilumpuhkan

188
0
BERBAGI

Medan.( Maklumatnews.net). Satuan Res Narkoba Polrestabes Medan kembali menunjukkan prestasinya dalam memberantas dan memerangi narkoba, kali ini berhasil mengamankan dan menembak mati salah seorang bandar narkoba jenis sabu berinisial S(41) di sei mencirim,Sungal Medan karna melawan petugas saat diamankan pada rabu (23/09/2020) dengan senjata api rakitan.

Pengungkapan ini disampaikan langsung saat mengadakan Press rilis oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Rony Nicolas Sidabutar dan Wakasat Narkoba Doly Nainggolan di Lapangan Apel Polrestabes Medan Jumat(25/09/2020)

Dalam keterangannya menyampaikan, penangkapan tersangka S merupakan hasil dari pengembangan dari dua orang tersangka yakni A(46) dan IH(50). Keduanya warga Binjai selatan ini di ringkus di kawasan jalan Bhayangkara, Kelurahan Indra Kasih Kecamatan Medan Tembung pada hari minggu (20/09/2020) dan dari kedua tersangka polisi berhasil mengamankan 7 kilo gram sabu sabu.

Selanjutnya rabu (23/09/2020) sekitar pukul 23.00 wib berbekal dari keterangan dua tersangka, personel Satres Narkoba menuju jalan Glugur rimbun kelurahan mencirim, Ucap Kombes Pol Riko.

Lebih lanjut,pada saat akan dilakukan penangkapan terhadap tersangka S melakukan perlawanan terhadap petugas dengan mengunakan senjata api rakitan, sehinga kepadanya petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur terarah terhadap tersangka sehinga mengakibatkan meningal dunia saat diperjalanan dibawa ke Rumah Sakit Bhayakara medan.”Jelasnya.”

Hasil dari Introgasi terhadap para tersangka didapati keterangan bahwa sabu ini didapat dari seorang bandar Inisial N yang berada di Malaysia dan masuk daftar pencarian orang(DPO) para tersangka membeli sabu ini dengan nominal seharga Rp.300juta perkilo dan akan dijual kembali dengan harga Rp.350 juta perkilonya. Tutup Kapolrestabes Medan.

Dikesempatan ini Kasat Narkoba Polrestabes AKBP Rony Nicolas Sidabutar menyampaikan para tersangka dijerat dengan UU tentang Narkotika dengan ancaman penjara seumur hidup ataupun hukuman mati.

Sumber : Humas Polrestabes Medan.

 

LEAVE A REPLY