Beranda BERITA TERBARU Meriahkan HUT ke 69 KODAM I/BB , Koramil 01/Payakumbuh Laksanakan BHAKTI TNI,...

Meriahkan HUT ke 69 KODAM I/BB , Koramil 01/Payakumbuh Laksanakan BHAKTI TNI, Bangun Rumah Layak Huni Bagi Warga

448
0
BERBAGI

Payakumbuh –maklumatnews.net Dalam rangka memeriahkan HUT ke 69 KODAM I/ BB ada banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI wilayah KODAM I /BB, tidak ketinggalan pula Koramil 01/ Payakumbuh  yang ikut ambil bagian dengan melaksanakan Bhakti TNI dalam bentuk membangun Rumah Layak Huni (RLH) bagi masyarakat yang kurang mampu di Nagari Sungai Naniang, Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.

Kegiatan ini dilaksanakan sejalan bersamaan dengan program pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota yang telah mengalokasikan program pembuatan rumah layak huni untuk masyarakat yang kurang mampu di wilayah tersebut.

Menurut salahsatu Babinsa Koramil 01/Payakumbuh, Sertu Gusmel Siendi yang merupakan kepala tukang yang memimpin pekerjaan di lapangan, pembangunan rumah layak huni itu dikerjakan secara bergotong-royong dengan masyarakat.

“Apabila semua material bangunan sudah siap di lokasi, maka insyaallah dengan kerja sama yang baik dengan bergotong-royong bersama pemilik rumah dan masyarakat sekitarnya, maka bangunan rumah layak huni tersebut dapat diselesaikan dalam 12 hari mulai dari  tanah dasar /0 sampai dengan bangunan siap dihuni,” terang Sertu Gusmel Siendi.

“Kami bangga dengan kepercayaan pimpinan yang menugaskan kami untuk melaksanakan pekerjaan ini, karena dengan melaksanakan kegiatan ini, kami bisa merasa semakin lebih dekat dengan masyarakat, banyak hal dan pembelajaran yang dapat kami peroleh disini,” ujar Sertu Gusmel.

Dikatakannya selain sebagai ajang pengabdian, Babinsa juga mendapat tambahan saudara dan  keluarga baru karena selama membaur selama hampir dua ninggu dengan masyarakat di lokasi tersebut, mereka banyak mendapat masukan dan informasi-informasi yang berguna tentang bagaimana situasi dan kondisi di wilayah langsung dari warga masyarakat sebagai akar rumput dilapangan.

“Informasi tersebut akan kami tampung dan kami laporkan secara berjenjang kepada pimpinan di atas yang tentu saja akan diteruskan sampai kepada unsur pimpinan daerah sebagai penentu kebijakan,” tambahnya.

Sementara itu, Danramil 01/Payakumbuh Kapten CZI. Jony Forta Mangkuputi, yang secara berkala juga ikut meninjau ke lapangan, tidak henti-hentinya selalu menyemangati para Babinsa untuk selalu menjaga kekompakan dengan masyarakat selama melaksanakan pekerjaan.

“Junjung tinggi adat istiadat warga setempat serta selalu pedomani Sapta Marga, sumpah prajurit, dan 8 wajib TNI, serta kita harus bangga dan bersyukur dapat kesempatan dan kehormatan untuk melaksanakan kegiatan ini, terlebih kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT KODAM I/BB yg ke 69 Tahun 2019,” tutur Danramil, Minggu (16/6).

Danramil berharap semoga semua kegiatan yang dilaksanakan Baninsa dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat banyak, serta menjadi catatan amal ibadah dihadapan Allah SWT.

“Dirgahayu Kodam I /BB”Patah Tumbuh Hilang Berganti”. Tetap semangat dan semoga jaya selama-lamanya!” ujar Kapten Jony Forta Mangkuputi dengan lantang. (FS)

LEAVE A REPLY