Beranda BERITA TERBARU Meriahkan HUT RI Ke-74, Karang Taruna Sepakat Padang Tiakar Hadirkan KIM Bagi...

Meriahkan HUT RI Ke-74, Karang Taruna Sepakat Padang Tiakar Hadirkan KIM Bagi Ratusan Warga, Doorprize Sepeda

636
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Ratusan masyarakat tumpah ruah menghadiri malam hiburan rakyat Kesenian Irama Minang (KIM) yang digelar Karang Taruna Sepakat Kelurahan Padang Tiakar dalam memeriahkan HUT RI yang ke-74 di simpang 4 masjid Darul Wustha, Rabu (21/8) malam.

Hadir juga Lurah Padang Tiaka Drs. Ilyas, LPM, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Tokoh masyarakat setempat, serta turut hadir Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora, Koordinator Seksi Taruna Anti Narkoba Fahman Rizal serta pengurus KT lainnya.

Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Sepakat yang dipimpin oleh Fernando itu, Ade menilai pengurus dan anggota KT Sepakat menunjukkan sebuah gerakan yang membuktikan eksistensi karang taruna di tengah-tengah masyarakat, dengan menggelar kegiatan yang cukup masiv untuk memeriahkan HUT RI.

“Ini adalah momentum, dimana kegiatan hiburan bagi masyarakat dalam menyambut HUT RI yang digelar karang taruna kelurahan adalah yang ketiga kalinya karang taruna kota diundang, dan seluruh kegiatan karang taruna di kelurahan ini sangat luar biasa,” puji Ade.

Ketua Panitia Hengki Irawan menyebut persiapan yang dilakukan Karang Taruna Sepakat selama kurang lebih 1 bulan itu mendapat dukungan positif dari masyarakat setempat, ditambah dengan dukungan lurah yang bersemangat mendukung dan membimbing dalam setiap prosesnya.

“Swadaya masyarakat Padang Tiaka bersama pengusaha yang ada di kelurahan benar-benae mendukung pelaksanaan KIM malam ini, sehingga kita bisa menyediakan hadiah yang banyak dan menarik bagi masyarakat, bahkan doorprizenya satu unit sepeda,” ujar Hengki.

Lurah Padang Tiakar Drs. Ilyas dalam sambutannya menyebut Karang Taruna Sepakat kedepannya akan bergerak kembali dan bekerja sesuai dengan 3 poin pokoknya, Usaha Ekonomi Produktif, Usaha Kesejahteraan Sosial, dan Kegiatan Rekreasi Masyarakat.

“Bersama pemuda dalam karang taruna, kita akan terus menggerakkan masyarakat, kembali mewujudkan eksistensi dari organisasi sosial yang akan memberikan kontribusi nyata dalam memberantas masalah sosial yang ada di Padang Tiakar,” kata Lurah Ilyas mantap.

Selain masyarakat setempat, para penggamar KIM dari luar daerahpun turut merasakan kemeriahan acara yang digelar Karang Taruna yang pengurus barunya ini dibentuk beberapa bulan lalu ini. (FS)

LEAVE A REPLY