Beranda DAERAH MTQ Indikator Pembangunan Bidang Keagamaan

MTQ Indikator Pembangunan Bidang Keagamaan

108
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumat News

“Kita optimis bahwa kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran seperti ini akan mampu melahirkan pemimpin masa depan yang mencintai Al-Quran”.

Optimisme itu disampaikan wakil bupati Tanah Datar Richi Aprian ketika membuka MTQ Nasional ke V tingkat kecamatan Rambatan, di Masjid Tawakkal Padang Magek, Sabtu (27/11).

“Disamping itu, MTQ juga menjadi indikator keberhasilan pembangunan di bidang keagamaan yang bermuara pada meningkatnya minat generasi muda untuk senantiasa membaca, menelaah, memahami serta mengamalkan kandungan Al-Quran di kehidupan sehari-hari”, ujar Richi.

“Untuk itu, Apresiasi tinggi kami sampaikan atas penyelengaraan MTQ ini sebagai langkah percepatan salah satu Progul Pemda  menciptakan Satu Rumah, Satu Hafizh guna terbangunnya masyarakat Qur’ani”,

Tak hanya itu, Wabup Richi juga berharap melalui acara ini, akan lahir Qori dan Qoriah yang mampu mengarumkan nama baik Tanah Datar pada pegelaran MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat selanjutnya.

Sementara itu, ketua Panpel Syafrianto mengatakan bahwa MTQ ini berlansung selama 2 hari dari tanggal 27 sampai dengan 28 November 2021 dengan mimbar utama bertempat di Mesjid Tawakal, Padang Magek.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyiapkan seluruh kegiatan pada pegelaran MTQ Nasional ke V tingkat Kecamatan Rambatan ini”.

“Mudah-mudahan apa yang telah kita upayakan ini berjalan sebagaimana yang kita semua harapkan,” ujar Syafrianto didampingi Sekum Panpel Ropi Irandi yang sekaligus wakil ketua KNPI Tanah Datar.

Pembukaan MTQ kali ini diikuti 210 kafilah dari 5 nagari dengan 9 cabang lomba juga turut dihadiri anggota DPRD Tanah Datar Abu Bakar dan Adri Jinil.

Juga dihadiri Kakan Kemenag Tanah Datar diwakili Kasi Pais H. M. Algafari, camat Rambatan Ikrar Pahlevi, wali nagari se kecamatan Rambatan, BPRN, Ninik Mamak, dan tokoh masyarakat lainnya. (pinos/r)

LEAVE A REPLY