Beranda BERITA TERBARU Muda dan Berkapasitas, Adib Alfikri Didorong Jadi Cawagub Riza Falepi

Muda dan Berkapasitas, Adib Alfikri Didorong Jadi Cawagub Riza Falepi

1103
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Tokoh muda Sumatera Barat, Adib Alfikri didorong untuk ambil bagian pada Pilgub mendatang. Adib dinilai cocok dan layak sebagai calon wakil Gubernur Sumbar mendampingi Riza Falepi pada perhelatan Pilgub mendatang.

“Adib Alfikri merupakan tokoh muda yang berkompeten sebagai pemimpin. Kami mendorong beliau untuk maju di Pilgub mendatang mendampingi Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi,” ujar tokoh pendidikan Payakumbuh, Eddi Rusydi Arrasyidi, Kamis (13/2).

Menurut Eddi, sosok Adib tak perlu diragukan lagi. Pengalamannya bertahun-tahun sebagai birokrat menjadi bukti. Apalagi latar belakang Adib sebagai aktivis semakin menunjukkan nilai kapasitas kepemimpinannya.

Adib Alfikri merupakan seorang birokrat yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Barat. Alumni UMSB dan Pasca Sarjana UNAND itu juga aktif di berbagai organisasi.

Adib dipercaya menjadi Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Muhammadiyah (ISEM) periode 2016-2021. Adib pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Sumbar. Saat ini, dia juga menjabat sebagai Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumbar.

“Figur Adib sangat cocok secara kapasitas dan menjadi kombinasi yang pas secara demografi untuk mendampingi Riza Falepi pada Pilgub mendatang,” pungkas Eddi. (FS)

LEAVE A REPLY