Beranda DPRD KOTA PADANG Muhidi Ajak Semua Pihak Waspadai Cuaca Ekstrim

Muhidi Ajak Semua Pihak Waspadai Cuaca Ekstrim

252
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)-  Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Muhidi Menghimbau, tehadap pihak ke amanaan yakni Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan juga Tentara Nasional Indonesia (TNI) agar serius dalam menjaga keamanan pasca mudik nantinya. Ia berharap, pihak-pihak terkait tersebut dapat melakukan tugasnya dengan aman dan nyaman.

“Kami menghimbau kepada tim kemanan yang beroparasi pada hari raya Idul Fitri nantinya, mari kita berikan kenyamanan, dan keamanan¬† kepada masyarakat kita yang nantinya akan melakukan mudik pasca lebaran,” himbaunya, Kamis, 23 Juni 2016.

Berkaitan dengan konndisi cuaca yang saat ini ekstrim, Muhidi juga mendesak Pemerintah Kota Padang melalui dinas terkait untuk lebih bisa meningkatkan kewaspadaannya, dan juga lebih meningkatkan lagi pengawasaannya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan nantinya.

“Dinas terkait harus lebih waspada, dan juga meningkatkan pengawasannya karena sekarang ini cuaca sangat ekstrim sekali,” terangnya.

Tidak hanya dinas terkait dan juga pihajkkeamaanan, Muhidi juga meminta masyarakat Sumatera Barat, khususnya Kota Padang, agar lebih meningkatkan kewaspadaannya terhadap cuaca yang ekstrim seperti saat sekarang ini.

“Tak lupa juga kita menghimbau kepada masyarakat, agar lebih meningkatkan kewaspadaannya, baik itu dampak terjadinnya bencana di sebabkan cuaca ektrim, maupun keamanan rumahnya masing-masing pasca mudik nantinya, juga ketika akan melaksanakan mudik, masyarakat harus juga melakukan pengecekan terhadap BMKG lewat situs jaringanya, untuk melakukan peninjauan terhadap cuaca pasca melakukan mudik nantknya,” jelasnya.

Pentingnya melakukan pengecekan terhadap kondisi cuaca sangat diperlukan sekali, untuk keselamatan pasca mudik nantik.

“Kalau sudah dicek, bencana atau cuaca yang ektrim tersebut terjadi juga, itu sudah kuasa Allah lagi, jangan menyalahkan dinas terkait, atau pihak yang berwenang,” ujarnya.

Muhidi mengajak jamaah berserah diri kepada Allah, tingkatkan keimanan dan ketakwaan. Sebab, sesungguhnya apa yang terjadi itu semua adalah kuasa Allah.

LEAVE A REPLY