Beranda BERITA TERBARU Mulai 2018, Bayar Parkir di Bogor Non Tunai

Mulai 2018, Bayar Parkir di Bogor Non Tunai

338
0
BERBAGI

BOGOR-maklumatnews.net–Kota Bogor akan menata parkir liar yang menjadi pemicu kemacetan selama ini. Dinas Perhubungan Kota Bogor menggandeng PT Bank Jabar Banten (BJB) dalam penataan parkir tersebut melalui sistem smart parking alias non tunai.
Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bogor, Endang Suherman, mengatakan, penerapan sistem smart parking ini sudah direncanakan sejak awal 2017 dan sempat dilakukan pembahasan dengan manajemen BJB selaku pihak ketiga.

“Insya Allah program tersebut akan direalisasikan tahun depan. Tapi, kami belum berani memastikan waktuknya hingga saat ini, karena belum ada kelanjutan komunikasi lagi dengan Bank Jabar Banten,” ujar Endang di Bogor, Kamis (6/7/2017).

Rencananya mesin-mesin smart parking terlebih dulu diuji coba di sepanjang Jalan Suryakencana, lalu Bogor Tengah dan pusat Kota Bogor yang merupakan kawasan padat kendaraan. “Di lokasi tersebut hingga kini pengelolaan parkirnya masih belum tertata dengan rapih. Jadi nantinya tidak ada lagi transaksi uang tunai,” katanya.

Sayang, mantan Kepala Terminal Baranangsiang itu belum bisa menjabarkan secara detail terkait mekanisme atau cara kerja mesin smart parking tersebut. “Yang jelas dengan adanya smart parking diharapkan nantinya kondisi perparkiran di Kota Bogor bisa lebih tertata dan pendapatan asli daerah dari sektor perparkiran bisa lebih meningkat,” ucapnya.

sindonews
(thom)

LEAVE A REPLY