Beranda DAERAH Muscab Ke V PAN Tanah Datar Tetapkan 14 Ketua DPC

Muscab Ke V PAN Tanah Datar Tetapkan 14 Ketua DPC

195
0
BERBAGI

 

Tanah Datar Maklumat News

Setelah melalui mekanisme penjaringan dengan membuka pendaftaran beberapa waktu lalu akhirnya 14 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional se kabupaten Tanah Datar telah ditetapkan.

Penetapan itu dilaksanakan pada Musyawarah Daerah ke V partai PAN yang dihadiri langsung ketua DPW PAN Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo beserta rombongan di sekretariat DPD setempat Parak Juar, Selasa (9/11) lalu.

Ketua DPW PAN Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo dalam arahannya sampaikan bahwa Musda merupakan amanat peraturan organisasi (PO) partai PAN dalam menyusun kepengurusan ditingkat kecamatan dengan tetap mengedepankan demokrasi.

“Demokrasi tetap kita kedepankan dalam mekanisme membentuk kepengurusan ini dengan membuka pendaftaran dalam menyaring figur-figur potensial untuk membesarkan PAN di Tanah Datar serta upaya mencapai target perolehan 2 kursi per dapil”.

Sebelumnya, ketua Organizing Committee (OC) Harsa Kusumah paparkan bahwa proses penjaringan calon ketua DPC melalui membuka pendaftaran kepada masyarakat umun dengan respon didapat baik sekali dilihat dari banyaknya calon formatur yang mendaftar.

Bukhari Dt. Tuo ketua DPD PAN Tanah Datar dalam arahannya sampaikan agar ketua DPC terpilih sesegera mungkin menyusun kepengurusan untuk dilaporkan ke DPW untuk diterbitkan SK kepegurusannya.

“Bagi kecamatan yang punya formatur untuk calon ketua lebih dari satu orang agar melakukan musyawarah untuk menentukan posisi ketua, namun jika tidak didapat kesepakatan maka DPW lah yang menentukannya”.

“Libatkan dan rangkul kembali seluruh kader yang ada di kecamatan serta rekrut kader-kader muda potensial sehingga target 2 kursi setiap Dapil dapat kita capai, ini menjadi tugas bersama dengan anggota fraksi melalui koordinasi dan komunikasi secara intens”. harap Bukhari yang juga anggota DPRD propinsi Sumbar ini.

Harapan ketua DPD tersebut ditanggapi positif oleh anggota  fraksi PAN DPRD Tanah Datar yang ada dengan akan berusaha mendistribusikan dana Pokir mereka secara merata pada setiap wilayah di Dapil mereka, semoga. (pinos)

LEAVE A REPLY