Beranda BERITA TERBARU Musrenbang 2018, Padang Selatan Usung Empat Prioritas Utama

Musrenbang 2018, Padang Selatan Usung Empat Prioritas Utama

380
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net–Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2018 tingkat Kecamatan Padang Selatan digelar di Hotel Grand Sari, Senin (6/2) lalu. Pada Musrenbang itu, Kecamatan Padang Selatan mengusung empat prioritas utama pembangunan.

Camat Padang Selatan Fuji Astomi saat diwawancarai mengatakan, usulan yang masuk dari 12 kelurahan yang ada yakni sebanyak 156 Usulan. Dari sebanyak itu, disepakati 24 usulan.

“Usulan itu akan diteruskan pada Musrenbang 2018 tingkat kota,” ujar Fuji.

Namun begitu, Fuji menekankan, terdapat empat prioritas utama di daerahnya. Keempat prioritas utama itu diharapkan mampu direalisasikan pada 2018 mendatang.

Mitigasi bencana banjir menjadi salah satu prioritas utama di kecamatan itu. Mitigasi bencana banjir itu dilakukan di seluruh kelurahan yang ada.

“Yakni melalui pembangunan drainase, plat duiker, serta pengerukan sedimen,” ungkap Fuji.

Prioritas utama lain yakni percepatan revitalisasi infrastruktur lingkungan kelurahan. Revitalisasi itu berupa betonisasi dan pengaspalan jalan lingkungan.

Sedangkan dua prioritas utama lainnya yakni peningkatan potensi wilayah kepariwisataan melalui penguatan Usaha Tradisional Kecil dan Mikro, pemberdayaan masyarakat sadar wisata, serta pembenahan akses dan objek wisata.

“Termasuk peningkatan peran kepemudaan melalui penyediaan fasiltas kepemudaan, dan pembimbingan kreatifitas,” ulas Fuji.

Musrenbang 2018 Kecamatan Padang Selatan itu dihadiri Walikota Padang yang diwakili oleh Kabag Pemerintahan Setdako Padang Eri Sendjaya, anggota DPRD Sumbar Rahayu Purwatiningsih dan Rahmat Saleh, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Muhidi, serta empat anggota DPRD Padang Amril Amin, Amrizal Hadi, Helmi Moesim, dan Rafly Boy. Selain itu juga tampak Forkopimka, LPM, RW, RT, OKP, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang, PKK, majelis ta’lim, dan pejabat struktural kecamatan dan kelurahan se-Kecamatan Padang Selatan.

Musrenbang ini mengambil tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Rencanakan Pembangunan sebagai Solusi mengatasi Permasalahan dan Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat”. Narasumber pada Musrenbang itu berasal dari Balai Wilayah Sungai Sumatera V, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi, Bappeda Kota Padang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Padang, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, serta Camat Padang Selatan.(Charlie)

LEAVE A REPLY