Beranda BERITA TERBARU Napak Tilas 3 tahun Pengabdian Yayasan Minang Peduli di Luak 50

Napak Tilas 3 tahun Pengabdian Yayasan Minang Peduli di Luak 50

510
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Yayasan Minang Peduli (YMP) yang didirikan di Jakarta pada tahun 2015, yang saat ini Ketua Umumnya adalah Bapak H. BUDIANTO , adalah Yayasan yang beranggotakan para perantau Minang dan mengkonsentrasikan kegiatan nya di bidang Pendidikan, Dakwah dan Sosial. Dengan diawali melalui kerjasama dengan Pemko Payakumbuh pada tanggal 12 Februari 2016 untuk melaksanakan Forum Dialog dan TFT Parenting dibawah binaan AYAH IRWAN RINALDI yang akhirnya mengasilkan 27 orang Fasilitator Parenting, YMP mulai melakukan kegiatan pengabdian ke masyarakat pada awal semester pendidikan bulan Juli 2016.

Selama masa lebih kurang 3 Tahun YMP di Luak 50 dengan membawa misi *Memperkuat Penerapan Filosofi Adat bersandi Syarak, Syarak bersandi Kitabullah* telah memberikan edukasi tentang bagaimana Pengasuhan orang tua kepada anak (Parenting), Komunikasi dalam Pendidikan dan Pengasuhan serta penerapan Pola Asuh yang baik dan benar kepada masyarakat umum, sekolah-sekolah, dinas/instansi/lembaga dan kepada banyak pasangan orang tua.

Dalam kiprahnya para Fasilitator YMP Luak 50 yang dikawal oleh Bapak MUHAMMAD KADRIAL sebagai Ketua Bidang I Pendidikan dan Dakwah YMP Pusat dan dukungan dari Bunda Ike selaku Perwakilan YMP Pusat dan Ayah Ipung sebagai Ketua YMP Luak 50 serta 27 orang Fasilitator , telah menyampaikan keilmuan Parenting (Pengasuhan Orang Tua kepada anak) kepada 51.550 orang tua dan masyarakat umum.

Adapun strategy yg dilakukan untuk menyampaikan keilmuan Parenting kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kwalitas anak adalah dengan cara mengajak Pimpinan sekolah dan Pimpinan Nagari/ Kelurahan serta Pimpinan lembaga masyarakat secara bersama sama membentuk Sekolah/ Daerah Binaan. Sekolah/ Daerah Binaan yang telah disepakati melalui adanya MOU diberikan 8 materi Pendidikan Keluarga secara berkesinambungan selama 8 kali pertemuan, sedangkan non binaan diberikan materi sesuai dengan permintaan/ situasi sekolah / daerah dimaksud.

Berkat komunikasi yang baik bahwa keilmuan ini sangat membantu para ortu dan pendidik di sekolah, YMP juga telah hadir di 6 Kota/ Kabupaten lainnya di Sumbar dan malahan pernah juga hadir ke Propinsi lainnya..

Memasuki tahun 2019, YMP Luak 50 bersama beberapa Kantor, Dinas, Instansi, lembaga dan Tenaga Ahli telah menggagas beberapa Program, yang Alhamdulillah akan Launching pada hari ini tanggal 24 Maret 2019 melalui penandatangan MOU di kegiatan Napak Tilas 3 tahun YMP Luak 50 di Aula SMKN 2 Kota Payakumbuh.

Launching tersebut akan dihadiri oleh Walikota Payakumbuh, Ketua DPRD dan Pejabat Teras lainnya dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota bersama sekitar 500 undangan lainnya.

Beberapa Program tersebut diantaranya adalah:

*I.Program Kelas Pra Nikah.*
*II. Program Kelas Parenting*
*III. Program TFT Parenting untuk Mubaligh*

Payakumbuh, 23 Maret 2019
KETUA BIDANG I YAYASAN MINANG PEDULI
MUHAMMAD KADRIAL

LEAVE A REPLY