Beranda BERITA TERBARU Napi Kasus Suap Gula Impor Bebas Keluar Masuk Rutan Anak Air

Napi Kasus Suap Gula Impor Bebas Keluar Masuk Rutan Anak Air

802
0
BERBAGI

PADANG-(maklumatnews.net)- Rumah tahanan (Rutan) Anak Aia memberikan kebebasan terhadap dua orang NAPI tanpa ada pengawalan. Anehnya, Kanwil Hukum dan HAM (Kumham) Sumatera Barat saat diberikan informasi tentang kondisi tersebut malah berbelit-belit dan lempar tanggung jawab kepada pihak Kejaksaan.

Status “Memi” merupakan tahanan, siapa yang menjadi eksekutornya maka dialah yang bertanggung jawab, lempar Kakanwil.

Pernyataan Kakanwil Kumham Sumbar tersebut dibantah keras oleh Rusmin Kasipidum Kejaksaan Negeri Padang saat di komfirmasi dikantornya pada hari selasa (10/10),oleh Pimpinan Redaksi maklumatnews.net.

Rusmin juga menegaskan, bahwasannya status hukum kedua terpidana kasus suap gula impor yang tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK tahun 2016 lalu, merupakan Napi bukan Tahanan, jadi bukanlah tanggung jawab atau wewenang Jaksa untuk memberikan izin juga melakukan mengawal terhadap kedua orang Napi tersebut keluar Rutan untuk izin  berobat.

Hal senada juga di sampaikan Pimpinan Redaksi maklumatnews.net, dan sangat menyesalkan sikap arogan dan lempar tanggung jawab Kanwil Hukum dan Ham Sumbar, saat dikomfirmasikan perihal masalah ini kepadanya. (TIM)

LEAVE A REPLY