Beranda BERITA TERBARU Organisasi Perempuan Di Sasar Sosialisasi Pemilu Oleh Kesbangpol

Organisasi Perempuan Di Sasar Sosialisasi Pemilu Oleh Kesbangpol

351
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Rangkaian sosialisasi Pemilu oleh kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Payakumbuh berlanjut. Kali ini menyasar Ormas perempuan yang Ada di Kota Payakumbuh. Acara berlangsung di Aula Ngalau Indah Lantai III Balaikota Payakumbuh, Selasa (05/03).

Turut hadir Walikota Payakumbuh diwakili oleh Asisten III Amriul Dt Karayiang, Wakil Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Machdalena Erwin Yunaz serta Narasumber dari Komisioner KPU Kota Nina Trisna, Komisioner Bawaslu Kota Suci Wildanis dan Badan Kesbangpol Prov. Sumbar Syahlaluddin Kabid Poldagri.

Hari kedua acara sosialisasi tersebut dibuka oleh Asisten III Amriul Dt Karayiang. Dalam sambutan, beliau mengatakan agar kita mendukung dan memahami tentang pelaksanaan pemilihan umum serentak Tahun 2019.

“Saya berharap agar kita semua paham tentang pelaksanaan pemilihan umum serentak dan mendukung pelaksanaannya agar jangan ada di antara kita yang tidak memberikan hak suaranya, karena suara kita sangat menentukan kemajuan bangsa kita kedepannya,” kata Amriul.

Amriul berharap pelaksanaan pemilu serentak di Payakumbuh dapat berjalan lancar. Pengalaman sebelumnya, Kota Payakumbuh mendapat penghargaan sebagai kota penyelenggara pemilu terbaik di Indonesia.

“Kita berharap nantinya Payakumbuh tetap menjadi contoh pelaksanaan Pemilu, dimana pelaksanaan lancar, aman, damai dan badunsanak semuanya,” tambahnya.

Sementara, Komisioner Bawaslu Kota Suci Wildanis menyampaikan agar kita semua menjaga supaya tidak terjadi pelanggaran dalam pemilihan umum Tahun 2019 baik bagi peserta pemilu atau pun kita sebagai pemilih karena hal tersebut bisa dikenakan sanksi pidana.

“Setiap pelanggaran yang dilakukan oleh pelaksana, peserta dan Kita semua sebagai pemilih, bisa Dikenakan sanksi pidana sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang-undangan,” ucap Suci.

Ditambahkan, jika kita ketemu dengan orang yang melakukan pelanggaran Pemilu, maka dapat melaporkan ke 5 Posko layanan Bawaslu yang ada disetiap Kecamatan di Kota Payakumbuh.

Senada, Nina Trisna dari Komisioner KPU Kota Payakumbuh menyampaikan pentingnya Pemilu dan Demokrasi bagi warga Negara Indonesia termasuk warga Kota Payakumbuh. Dikatakan, melalui Pemilu juga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya Pemilu, kita dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup, mempertahankan kedaulatan rakyat, dan memberi kesempatan kepada setiap warga negara menggunakan hak pilihnya menentukan pemimpin 5 tahun yang akan datang,” terangnya.

Riza Yenti Nazar, salah seorang peserta sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut. Menurutnya kegiatan itu dapat meningkatkan pemahaman dan memberikan informasi yang lebih banyak bagi dirinya dalam mengadapi pemilu serentak tahun 2019.

“Dengan sosialisasi banyak informasi berharga yang kami dapatkan, nanti akan kita teruskan kepada masyarakat di kelurahan, agar Pemilu ini bisa berlangsung sukses,” kata Eroza yang merupakan perwakilan dari TP-PKK Kel. Padang Karambia Kecamatan Payakumbuh Selatan. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY