Beranda BERITA TERBARU Pacquiao Hadapi Crawford atau Vargas November Mendatang?

Pacquiao Hadapi Crawford atau Vargas November Mendatang?

479
0
BERBAGI
LAS VEGAS-(MAKLUMATNEWS.NET) – Isu Manny Pacquiao kembali turun gelanggang ke arena tinju makin mendekati kenyataan. Promotor Top Rank Bob Arum telah merilis jadwal pertarungan baru untuk Pac Man berikut dua nama sebagai calon lawannya.

Pacquiao tengah dirayu untuk kembali dari masa pensiunnya. Petinju kelas welter yang kini jadi pejabat politik Filipina, sudah disodori dua tanggal yakni 29 Oktober dan 5 November 2016.

Seperti diberitakan Boxing Scene, Selasa (19/7/2016), Pacquiao disebut memilih November sebagai tanggal pertarungannya karena tidak bertentangan dengan kegiatan politiknya. Hal itu dikonfirmasi Arum secara langsung yang mengaku sudah berbincang dengan kubu petinjunya.

Tak cuma tanggal, Arum juga sudah menyiapkan dua nama sebagai lawan Pacquiao yakni Terence Crawford (juara divisi welter junior WBO/60 kg-64kg) dan Jessie Vargas (juara welter WBO/64kg-69kg). Siapa yang dipilih, hal itu akan tergantung dari berat kelas welter mana yang dipilih Pacquiao.

“Tergantung dari Manny, apakah ia akan menuju berat 63,5 kg (batas awal divisi welter). Jika ia memilihnya dan Crawford menang (melawan Viktor Postol), mereka bisa bertarung. Tapi jika ia mengatakan tidak, dengan alasan dia jadi Senat Filipina sehingga tidak akan turun ke berat tersebut, dia bisa melawan Vargas,” ucap Arum ketika diwawancara LA Times.

Adapun Adrien Broner dan Danny Garcia sempat masuk radar Arum untuk diadu dengan Pacquiao. Namun dengan alasan tertentu, dua nama tersebut dicoret. Broner disebut gagal mencapai kesepakatan soal bayaran, sementara Garcia diklaim Arum tak pernah masuk dalam rencananya.

“Tidak ada seseorang pun yang memanggil saya soal Garcia. Garcia mengatakan dia butuh banyak uang. Siapa yang dia bicarakan?,” tutup Arum.

Namun, kabar di atas sejatinya belum pasti terwujud. Sejauh ini, Pacquiao yang pensiun sejak April belum memberikan jawaban ‘iya atau tidak’ soal ajakan Arum meski terakhir menyatakan masih cinta dengan tinju yang sudah membesarkan namanya.

 

 
SUMBER SINDONEWS
(bbk)

LEAVE A REPLY