Beranda BERITA TERBARU Padang Sinergi dengan Daerah Surplus Pangan

Padang Sinergi dengan Daerah Surplus Pangan

290
0
BERBAGI

HUMAS PADANG–maklumatnews.net- Pemerintah pusat menargetkan, Indonesia menjadi negara lumbung pangan dunia pada 2045. Mewujudkan itu, seluruh daerah mesti mempersiapkan diri. Tidak saja dapat memasok bahan pangan secara berkelanjutan, akan tetapi juga mampu menjaga masyarakatnya agar tidak kekurangan pangan.

Seperti Kota Padang. Ibukota Provinsi Sumatera Barat itu terus menjaga ketersediaan pangan. Bahkan daerah yang dipimpin Walikota H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo dan Wawako Emzalmi itu mempererat sinergi dengan daerah sekitar yang surplus pangan.

“Kita perlu terus meningkatkan jaminan ketersediaan pangan bagi masyarakat,” ungkap Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syaiful Bahri di Jogjakarta, Jumat (22/9).

Lahan pertanian di Kota Padang tidak seberapa besar. Sedangkan lebih separuh lahan yang ada digunakan sebagai lokasi tempat tinggal oleh warga.

“Karena itu kita terus menjaga sinergitas dengan daerah surplus pangan, sehingga pangan terjamin di Kota Padang,’ ucap Walikota Padang.

Seperti diketahui, cukup banyak daerah yang mampu memasok kebutuhan pangan daerah lain di Sumatera Barat. Seperti Kabupaten Solok, Solok Selatan, Batusangkar, Padangpanjang, Bukittinggi, dan lainnya. Pangan yang paling menonjol dan dibutuhkan yakni beras dan sayur.

(Charlie / Imral Fauzi)

LEAVE A REPLY