Beranda BERITA TERBARU Panaskan Mesin, DPD Partai Golkar Payakumbuh Konsolidasi Ke Tingkat Kelurahan

Panaskan Mesin, DPD Partai Golkar Payakumbuh Konsolidasi Ke Tingkat Kelurahan

386
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Payakumbuh tampaknya sudah mulai melakukan penguatan organisasi melalui konsolidasi organisasi sampai ke tingkat kelurahan se Kota Payakumbuh. Sepertinya, Partai Golkar bakal memanaskan mesin politiknya untuk menghadapi pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah 2024 mendatang.

DPD Golkar telah melakukan penguatan dari tingkat kepengurusan terbawah di kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh. Untuk di Kecamatan Payakumbuh Utara, momentum terakhir dilaksanakan di Kelurahan Kapalo Koto Dibalai, Minggu (11/7).

Dalam Musyawarah Kelurahan (Muslur) Partai Golkar di rumah Anggota DPRD Wirman Putra Dt. Rajo Mantiko Alam itu, hadir Ketua DPD Yendri Bodra Dt Parmato Alam, Sekretaris Yonaldi, Wakil Ketua Khairul Kayo, HW. Dt. Mangkuto, dan Gusnadiar, Wakil Sekretaris Eko Cahyadi dan Ahmad Ghani, Pengurus DPD Vivi Fitria Sari, Ketua Kecamatan Febriyanti Megalia, sesepuh Partai Golkar Zamzawir Ranzam, pengurus kelurahan Partai Golkar, niniak mamak, LPM, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam arahannya, YB Dt. Parmato Alam menyampaikan sejak 20 tahun lalu era reformasi, belum pernah Wali Kota Payakumbuh dari Partai Golkar. Momentum Pilkada 2024 bakal menjadi sejarah baru bagi partai berlambang beringin tersebut. Menurutnya, Pileg 2019 lalu juga menjadi pelajaran dan bahan evaluasi dimana Partai Golkar hanya meraih 3 kursi di DPRD.

“Sebelumnya pada 2014 lalu, Ketua DPRD dari partai Golkar. Kita ingin kembali meraih kejayaan Golkar untuk Payakumbuh yang lebih baik, baik itu untuk eksekutifnya maupun legislatif dari Partai Golkar, semangat dan komtmen ini harus kita satukan,” ujar pria asal Nagari Aua Kuniang itu.

YB. Dt. Parmato Alam juga menegaskan dengan memperkuat Partai Golkar dari tingkat kelurahan, nantinya kekuatan politik partai akan sampai ke akar rumpun. Kader juga harus siap dibekali dengan penguatan SDM guna menyongsong pesta demokrasi kedepannya.

Sementara itu, Wirman Putra yang dalam rapat paripurna di DPRD beberapa waktu lalu, saat menjadi juru bicara di DPRD menyampaikan Fraksi Golkar sangat memperhatikan kesejahteraan Tenaga Harian Lepas dan Guru Honorer, disaat ada kebijakan pemangkasan gaji THL, Fraksi Golkarlah yang pertama kali menolak.

“Namun apa daya, karena fraksi lain setuju, keputusan pemangkasan gaji THL tetap diambil. Inilah yang menjadi salahsatu pemantik semangat kita bagaimana nantinya suara-suara masyarakat dapat kita gaungkan di gedung DPRD, kebijakan yang diambil pemerintah daerah haruslah pro kepada rakyat, bukan sebaliknya,” ungkap Wirman.

Dari informasi yang diterima media dari Sekretaris DPD Partai Golkar Yonaldi, masih ada beberapa musyawarah di beberapa kelurahan lagi yang akan dilaksanakan Partai Golkar. Dalam acara ini, juga dilaksanakan pembacaan komitmen bersama untuk mengusung YB Dt. Parmato Alam sebagai calon Wali Kota Payakumbuh periode 2024-2029. (FS)

LEAVE A REPLY