Beranda BERITA TERBARU Panen Padi Di Lahan Milik Samsudin, Babinsa Koramil 01/Pyk Bersama Kelompok Tani...

Panen Padi Di Lahan Milik Samsudin, Babinsa Koramil 01/Pyk Bersama Kelompok Tani Harapan Kami Di Kapalo Koto Ampangan

633
0
BERBAGI

Payakumbuh –maklumatnews.net Pada hari Minggu (30/6), Babinsa Koramil01/Payakumbuh, Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan Serka Darman Dedi bersama Serda Iwan Siregar melaksanakan pendampingan panen padi dengan Kelompok Tani Harapan Kami.

Dalam panen padi tersebut, di lahan milik warga bernama Samsudin, Babinsa bersama Ketua PPL Rian dan anggota kelompok tani lainnya tampak bersemangat melakukan giat panen di sawah pagi itu. Padi yang dipanen adalah Varietas Sokan, dengan kadar air 15 persen dan harga jual Rp.5200/kg.

Dikatakan Serka Darman Dedi, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil01/Pyk kepada kelompok tani di wilayah binaannya menjadi bukti bentuk bakti TNI kepada negeri, apalagi mayoritas mata pencaharian masyarakat diwilayah tersebut adalah sebagai petani. Disamping itu, saat ada kesulitan yang ditemui petani di lapangan, Babinsa segera siap untuk memberi bantuan.

Kita siap memberikan bantuan dan bersinergi bersama petani, karena hasil dari kerjasama akan memberikan dampak positif bagi hasil panen, selain cepat juga dapat menghemat waktu dan tenaga, walaupun hari libur namun kami Babinsa Koramil 01/Pyk tetap aktif mendukung kegiatan para petani di wilayah binaan kami,” ujar Serka Darman Dedi.

Sementara itu, Danramil 01/Pyk Kapten Czi. Joni Forta berpesan kepada Babinsa di wilayah binaannya agar terus melakukan pendekatan dan sosialisasi terkait penggunaan Dekomposer Bios 44 kepada petani, karena sebentar lagi hasil uji cobanya untuk di Payakumbuh akan segera keluar.

“Kepada Babinsa, kita dorong terus untuk memberikan sosialisasi Bios 44 kepada petani, dan terus bersinergi dengan OPD terkait, sehingga nantinya manfaat penemuan TNI dapat dimanfaatkan untuk kemakmuran bangsa,” kata Danramil. (FS)

LEAVE A REPLY