Beranda BERITA UTAMA Panglima TNI Dan Kapolri Tetap Komitmen Jaga Netralitas Saat Pilkada 2020 Di...

Panglima TNI Dan Kapolri Tetap Komitmen Jaga Netralitas Saat Pilkada 2020 Di Rapim TNI – Polri

532
0
BERBAGI

Jakarta.Maklumatnews.net.  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan kepada jajarannya untuk menjaga netralitas saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Hal ini disampaikannya saat rapat pimpinan TNI dan Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Selasa (28/01/2020)

“Kita mengingatkan kembali kepada jajaran, unsur-unsur TNI di seluruh wilayah, untuk tetap memegang netralitas TNI, tidak berpolitik praktis,” ujar Marsekal Hadi di Mabes TNI, Selasa (28/01/2020)

Selain itu, dalam rapim, Hadi mengungkapkan TNI-Polri juga siap mengamankan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua. Hadi berharap pelaksanaan pesta multi event empat tahunan dalam negeri bisa berlangsung aman dan damai tanpa adanya gangguan keamanan di Papua.

“Selanjutnya, TNI dan Polri siap juga dalam rangka mengamankan PON 2020. Kita harapkan pelaksanaanya nantinya semuanya bisa berjalan damai tanpa adanya gangguan keamanan di wilayah tersebut.

Senada dengan Panglima TNI, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengucapkan pihaknya siap untuk membantu pengamanan dalam rangka Pilkada dan PON 2020.

“Polri sendiri menyiapkan beberapa Satgas untuk mendukung program ini, misalnya Satgas Nusantara, Satgas Investasi, Satgas Pangan, Satgas Khusus Papua, dan itu semua kita bersama-sama dalam pelaksanaannya,” ucap Idham.

Adapun rapim diikuti 359 peserta terdiri dari 186 pejabat Mabes TNI dan angkatan, serta 173 pejabat Polri. Yang diantaranya dihadiri,Marsekal Hadi didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman dan para pejabat utama lainnya.

Sedangkan, tema yang diangkat dalam Rapim adalah “Dilandasi profesionalitas, soliditas, dan sinergitas, TNI-Polri siap mengamankan Pilkada serentak 2020 serta mengawal pembangunan nasional dalam rangka menuju Indonesia maju.”

Penulis : Wira

Editor.   : Redaksi

Sumber Xnews.id.

LEAVE A REPLY