Beranda BERITA TERBARU Panin Bank Kembangkan Layanan Digital Perbankan

Panin Bank Kembangkan Layanan Digital Perbankan

396
0
BERBAGI
JAKARTA-(MAKLUMATNEWS.NET)- Panin Bank, telah meluncurkan rangkaian produk dan layanan dengan memanfaatkan dua produk unggulan Fiserv, Mobiliti dan Corillian Online. Dengan peluncuran produk-produk baru tersebut, Panin Bank telah mengembangkan mobile banking dan internet banking untuk meningkatkan pengalaman nasabah bertransaksi dengan mudah, nyaman dan cepat.

“Panin Bank terus meningkatkan layanan dan kenyamanan nasabah (customer experience). Oleh karena itu, kami memberikan layanan yang cepat dan handal sesuai dengan kebutuhan nasabah, serta terus meningkatkan keterlibatan nasabah sehingga menjamin kenyamanan dan kepuasan nasabah akan layanan kami,” ujar Director of Retail Banking Panin Bank, Ken Ng dalam keterangan tertulis.

Menurut dia, kesuksesan perbankan retail Panin terletak pada kemampuan dalam menyediakan berbagai layanan yang dibutuhkan dan sesuai keinginan nasabah dengan menyediakan layanan perbankan digital yang inovatif, mudah digunakan, dan komprehensif yang didasarkan pada teknologi mutakhir.

“Fiserv telah memungkinkan kami untuk mengembangkan layanan perbankan digital yang inovatif, kaya akan beragam fitur, dan terintegrasi yang diharapkan oleh para nasabah dalam perbankan modern seperti saat ini,” papar dia.

Panin Bank telah meningkatkan pengalaman perbankan online untuk para nasabahnya dengan Corillian Online, dengan tampilan (user interface) yang menggabungkan berbagai fungsi perbankan online pada umumnya, seperti informasi rekening, transfer, notifikasi (alert), pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan lain-lain ke dalam satu layar untuk memudahkan nasabah mengakses data perbankan mereka.

Selain itu, pengguna juga dapat melihat analisa pengeluaran nasabah dalam bentuk grafik. Panin Bank juga telah mengimplementasikan layanan perbankan dan pembayaran online melalui Mobiliti. Dengan solusi ini, nasabah dapat mengakses informasi keuangan, melakukan transfer uang, dan membayar tagihan menggunakan segala jenis handphone.

Layanan keuangan online dan mobile terintegrasi ini menawarkan nasabah Panin Bank untuk bisa melakukan aktivitas perbankan secara real-time kapan pun, di mana pun disertai dengan pengendalian keamanan yang multifaktor.

“Bank-bank di seluruh dunia perlu segera berevolusi untuk menghadirkan layanan-layanan multi channel demi memudahkan nasabah yang membutuhkan solusi pengelolaan keuangan secara real-time,” ujar dia.

Panin Bank memiliki reputasi yang kuat dalam hal pelayananan terhadap nasabah, dan solusi digital yang kaya akan fitur dan inovatif ini akan dapat membantu meningkatkan kepuasan nasabah. Sebelumnya, Panin Bank juga telah bekerjasama dengan Fiserv dalam mengimplementasikan sistem IT untuk manajemen hubungan pelanggan (CRM).

Pada 2013, Panin mengimplementasikan Aperio dari Fiserv, yang menyediakan komponen-komponen yang dibutuhkan oleh kantor cabang dan manajemen hubungan nasabah (CRM) untuk meningkatkan proses pelayanan nasabah dan pembukan rekening baru di kantor-kantor cabang serta membantu meningkatkan efisiensi dan kualitas data untuk nasabah baru.

Di era yang serba cepat dan terhubung seperti saat ini, Fiserv membantu para kliennya mengembangkan beragam solusi yang sesuai dengan gaya hidup saat ini.

SUMBER SINDONEWS
(akr)

LEAVE A REPLY