Beranda BERITA TERBARU Paus Francis Akan Temui Kepala Militer Myanmar untuk Bahas Rohingya

Paus Francis Akan Temui Kepala Militer Myanmar untuk Bahas Rohingya

410
0
BERBAGI

VATIKAN-maklumatnews.net–Vatikan menyatakan Paus Franciskus akan melakukan pertemuan dengan kepala militer Myanmar saat pemimpin Vatikan itu berkunjung ke Myanmar akhir bulan ini. Krisis Rohingya diduga kuat akan menjadi pembahasan utama dalam pertemua itu.

Juru bicara Vatikan, Greg Burke mengkonfirmasi rencana pertemuan Paus Francis dengan kepala militer Myanmar. Namun, sayangnya dia tidak memberikan rincian kapan pastinya pertemuan itu akan berlangsung dan hal apa saja yang akan menjadi pembahasan dalam pertemuan itu.

Sementara itu, mengenai permintaan gereja di Myanmar agar Paus Francis tidak lagi menggunakan istilah Rohingya, Burke menyatakan tidak ada yang salah dengan istilah itu, dan Paus Francis akan tetap menggunakan terminologi Rohingya.

“Istilah Rohingya tidak dilarang dan Paus telah menggunakannya sebelumnya,” kata Burke dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (23/11).

Paus Francis dijadwalkan akan tiba di Myanmar pada Senin mendatang. Dalam kunjungan selama tiga hari di Myanmar dia juga akan melakukan pertemuan dengan pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi. Setelah dari Myanmar, Paus Francis dijadwalkan akan bertolak ke Bangladesh.

Kunjungan Paus ke Myanmar akan dimulai pada hari Senin, dia akan mengunjungi Bangladesh pada 30 November. “Dia juga dijadwalkan untuk bertemu dengan komunitas Rohingya di Bangladesh pada 1 Desember,” tukasnya.

sindonews

LEAVE A REPLY