Beranda BERITA UTAMA Pebalap Australia Saxon Irvine yang Tercepat Capai Garis Finish Etape 7 ...

Pebalap Australia Saxon Irvine yang Tercepat Capai Garis Finish Etape 7 TDS 2016

307
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(DHARMASRAYA)- Pebalap Australia Saxon Irvine dari Data Cisco Racing Team berhasil menjadi yang tercepat melindas garis finish etape 7 di sport center  Kabupaten Dharmasraya, dengan catatan waktu 3 jam 5 menit 15 detik. Kendati mampu menaklukan etape 7 sepanjang 133,8 kilometer, kehebatan Saxon belum mampu merubah posisi klasemen umum yang secara penuh masih dikuasai pebalap asal Iran, Amir Kolahdouz Hagh dari Pishgaman Cycling Team.

Hingga etape 7, Amir masih memegang tiga kategori sekaligus, yakni sebagai pebalap dengan akumulasi waktu tempuh tercepat atau penyandang Yellow Jersey dengan membukukan waktu 22 jam 51 menit 45 detik. Begitu pula pada perolehan poin sprint dengan total sementara 39 poin dan tanjakan 52 poin, kehebatan Amir masih belum terkalahkan, sehingga masih menyandang Polkadot Jersey dan Green Jersey.

Sementara untuk kategori pebalap Indonesia dengan akumulasi waktu tempuh tercepat, masih dipegang Dadi Suryadi yang memperkuat Trengganu Cycling Team Malaysia, dengan membukukan waktu  22 jam 53 menit 7 detik, hanya terpaut 1 menit 22 detik dari Amir Kolahdouz Hagh.

Sabtu (13/8/2016), peserta TdS yang tersisa, akan melakoni balapan etape 8 atau yang terakhir dengan rute Istana Bung Hatta Kota Bukittingi menuju Pantai Muaro Lasak Padang, sepanjang 146,5 kilometer.

Humas/yuliadi chandra

LEAVE A REPLY