Beranda BERITA TERBARU Peduli Kamtibmas, Babinsa Koramil 01/Pyk Periksa Rumah Kontrakan

Peduli Kamtibmas, Babinsa Koramil 01/Pyk Periksa Rumah Kontrakan

897
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Maraknya pengaduan masyarakat tentang rumah-rumah kontrakan yang juga sering dibahas pada saat kegiatan peduli Kamtibmas dan Pekat di kantor kecamatan dan kelurahan. Babinsa Kelurahan Labuah Basilang Koptu Isnaini bergerak cepat kelapangan.

Bersama dengan Ketua RT Rika dan perangkat kelurahan lainnya, Babinsa bergerak turun langsung mengecek rumah kos yang salah satunya berada di RT 04/RW 01, karena rumah kontrak tersebut diduga sering ada membawa pasangan-pasangan yang diduga bukan pasangan suami istri.

“Babinsa juga memberikan surat peryataan agar pemilik rumah kos tidak mengulangi lagi dan mengatur kembali pola dan cara menerima masyrakat yg ingin menyewa tempat, setelah di berikan pengertian pemilik rumahpun merasa senang dan terima akan hal itu,” kata Danpos Payakumbuh Barat Pelda Johan Dalizaro didampingi Koptu Isnaini.

Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta mengatakan Babinsa akan selalu peduli dengan keadaan lingkungan dan segera turun langsung apabila ada keluhan dan tidak nyaman ditengah-tengah masyarakat, hal ini juga akan terus ditingkatkan sampai menjelang pergantian tahun yang sebentar lagi akan kita hadapi.

“Dan pergantian tahun ini juga diharapkan tidak disalah artikan masyarakat kita dalam hal-hal yang negatif serta merugikan orang lain maupun diri sendiri, karena surat himbauan dari wali kota juga sudah keluar,” kata Joni Forta.

Babinsa malam itu juga didampingi kepala kelurahan Labuh Basilang Nazril Ardi Wiranata yang turun langsung kelapangan saat itu.

Dilain tempat Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi didampingi Danrmil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta mengharapkan agar pemilik rumah-rumah kontrakan juga harus peduli dengan Perda yang sudah dibuat, jangan karena ingin mendapatkan uang saja maka aturan aturan yang sudah dibuat tidak diikuti lagi.

“Juga bagi tiap warga yang baru datang agar segala dokumennya diantarkan ke RT setempat,” kata Camat. (FS)

LEAVE A REPLY