Beranda BERITA TERBARU Peduli Sesama, Forwakum Baksos Bagi PKL dan Satpam PN

Peduli Sesama, Forwakum Baksos Bagi PKL dan Satpam PN

37
0
BERBAGI

Medan ( Maklumatnews.net)

Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar bakti sosial (Baksos) dengan menyalurkan sembako kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan satuan pengamanan (Satpam) yang bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Pasalnya, kegiatan yang rutin digelar para awak media yang tergabung di Forwakum Sumut terlaksana berkat dukungan pengusaha dermawan yang berdomisili di Kota Medan.

“Penyaluran Baksos berupa 37 sembako ini terselenggara berkat dukungan seorang pengusaha muda di Kota Medan yang dermawan, namun enggan menyebutkan namanya. Untuk hari ini sembako kita berikan kepada, Satpam dan PKL serta tukang parkir yang berada di sekitaran Gedung Pengadilan Negeri Medan,” kata Ketua Forwakum Sumut Aris Rinaldi Nasution di dampingi Sekretaris Ansah Tarigan, Bendahara Reza Daeng, Jumat (15/10/2021).

Diutarakan Aris, bahwa pemberian sembako dilakukan untuk mengurangi beban sesama ditengah masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Jadi berlangsungnya pembagian sembako ini, ujar Ketua Forwakum, bukan untuk sekedar pencitraan atau mencari popularitas.

“Forwakum Sumut terbentuk untuk menjadi ladang menebar kebaikan sesama insani dengan berbagi dan membantu pencari keadilan lewat peran media berupa penyajian pemberitaan supaya teraplikasikannya kontrol sosial. Jadi kita berharap budaya nusantara dalam artian tolong menolong, gotong royong kembali terejawantahkan ditengah masyarakat,” imbuhnya.

Ia juga menyebutkan, manusia merupakan makhluk sosial yang artinya tidak dapat hidup tanpa bantuan orang lain.

“Sehingga kita mengajak segenap elemen masyarakat untuk membudidayakan rasa berbagi terhadap sesama,” pungkas Aris Rinaldi Nasution yang dalam waktu dekat menyelesaikan pendidikan strata satu dengan konsentrasi ilmu hukum.

Sementara itu, Humas Pengadilan Negeri Medan Immanuel Tarigan SH MH yang menyaksikan langsung penyerahan sembako menyampaikan apresiasinya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi terlaksananya penyerahan sembako ini. Semoga hal-hal seperti ini secara berkesinambungan dilakukan, tidak sampai di sini saja agar adanya Forwakum Sumut menjadi jembatan penebar kebaikan bagi orang lain,” harapnya.(*)

LEAVE A REPLY