Beranda BERITA TERBARU Peduli Warga, Wawako Erwin Yunaz Donorkan Darah

Peduli Warga, Wawako Erwin Yunaz Donorkan Darah

260
0
BERBAGI
Payakumbuh -maklumatnews.net- Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menunjukkan kepeduliannya terhadap salah seorang warga Payakumbuh yang mengalami pendarahan setelah melahirkan. Erwin spontan mendonorkan darahnya di RSUD Adnaan WD Payakumbuh, Selasa pagi (20/03).
Awalnya, beredar informasi di WhatsApp Group Voluntary Blood Donation, grup yang menghimpun para sukarelawan pedonor darah di Payakumbuh, tentang salah seorang warga yang mengalami pendarahan setelah melahirkan. “Mohon informasi bagi saudara yang bergolongan darah A. Istri saya baru melahirkan dan kondisi saat ini setelah mengalami pendaraha, butuh 5 kantong darah. Hasil labor HBnya 5.4,” ujar sang suami Ade Kurniawan, Senin malam (19/03).
Spontan Erwin Yunaz yang juga bergabung dalam group tersebut langsung merespon. “Insya Allah saya bisa donor besok. Golongan darah saya A,” kata Erwin. Erwin pun membuktikan ucapannya. Selasa pagi (20/03) Erwin menyambangi RSUD. Dipandu dokter yang bertugas di bank darah RSUD Adnaan WD Junaidi Anas, Erwin pun mendonorkan darahnya.
Langkah spontan yang dilakukan Erwin mendapatkan apresiasi dari masyarakat khususnya yang tergabung dalam grup tersebut. “Alhamdulilah. Ini momen istimewa bagi yang menerima donor besok pagi. Kami terharu,” kata Muhandi, Pengusaha Payakumbuh yang ikut mendampingi Wawako donor darah.
Senada dengan Andi, Robby Muchsis yang bertugas sebagai admin group tersebut, kagum dengan tindakan spontan sang wawako. “Alhamdulillah, luar biasa pak wawa kita. Semoga memotivasi masyarakat kita. Senang sekali rasanya jika setiap kita berlomba dalam kebaikan,” pungkasnya. (mg-ari)
Teks foto : Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz secara spontan mendonorkan darahnya untuk warga yang mengalami pendarahan di RSUD Adnaan WD Payakumbuh, Selasa pagi (20/03). (FS)

LEAVE A REPLY