Beranda BERITA TERBARU Saatnya Pekanbaru Menjadi Kota Nyaman Bersama H. Jufri Zubir

Saatnya Pekanbaru Menjadi Kota Nyaman Bersama H. Jufri Zubir

489
0
BERBAGI

Jufri Bawa acaraPekanbaru – Dalam pertemuan bersama ratusan warga di Bukitraya, H Jufri Zubir menceritakan secara ringkas terkait rencana dirinya maju sebagai Walikota Pekanbaru. Pria anak ketiga dari 12 bersaudara ini menilai Kota Pekanbaru saat ini tak lagi sesuai perencanaan para pemimpin sebelumnya.

“Kota ini sudah salah urus. Arah pembangunan tidak jelas lagi. Pengangguran meningkat tajam dan berimbas pada sisi ekonomi warga. Dan saya punya kewajiban untuk mengembalikan sesuai harapan warga Kota Pekanbaru,” tukasnya.

Lahir dan besar di Kota Pekanbaru, H Jufri Zubir sadar betul arah pembangunan Kota Pekanbaru sudah melenceng jauh dari para pemimpin sebelumnya. “Warga Pekanbaru bukan lagi sebagai tuan rumah di negerinya sendiri. Buktinya banyak warga Pekanbaru yang sulit berkompetisi dengan situasi dan kondisi yang ada. Ini persoalan penting yang harus segera dicarikan solusinya,” katanya lagi.

Jufri Zubir 16Sementara dua warga yang hadir di acara tersebut yakni Ny Juan dan Muzabarsah alias Apai menceritakan soal kebijakan Pemko Pekanbaru terkait guru di sekolah swasta. Mereka meminta H Jufri Zubir mencarikan solusi yang tepat terkait guru swasta yang merasa diperlakukan tidak adil. Terutama sekali terkait kompetensi guru yang tertunda hingga waktu yang cukup lama.

Terkait persoalan tersebut H Jufri Zubir berjanji akan mencarikan jalan keluar yang tepat sesegera mungkin. “Kita akan pelajari persoalan tersebut dan mencarikan jalan keluarnya. Persoalan guru menjadi prioritas penting karena di tangan mereka masa depan bangsa ini,” katanya lagi.

Usai di Bukitraya, H Jufri Zubir bersama rombongan mendatangi Kecamatan Sukajadi di Jalan Utama. Dialog hangat pun terjadi dengan ratusan warga yang hadir di lokasi tersebut. Warga di Kecamatan Sukajadi berharap H Jufri Zubir bisa mencarikan berbagai solusi terkait persoalan yang tengah dihadapi masyarakat.

Jufri Zubir 14“Persoalan sampah sering muncul dalam dialog bersama masyarakat. Kita akan bicarakan hal ini dengan Pemko Pekanbaru dan secepatnya mencarikan solusi,” kata H Jufri Zubir di hadapan ratusan warga.

Usai dialog bersama warga Kecamatan Sukajadi, H Jufri Zubir dan rombongan Salat Asyar bersama rombongan di Masjid Al Jamik di Jalan Ahmad Yani. (***)

LEAVE A REPLY