Beranda BERITA TERBARU Pelantikan Anies-Sandi, Polda Metro Jaya Belum Siapkan Pengamanan

Pelantikan Anies-Sandi, Polda Metro Jaya Belum Siapkan Pengamanan

300
0
BERBAGI

JAKARTA-maklumatnews- Polda Metro Jaya mengaku belum mendapat pemberitahaun prihal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Karena itu, Polda Metro Jaya belum mempersiapkan personel untuk mengamankan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, sejauh ini pihak kepolisian belum menerima jadwal acara pelantikan tersebut. Padahal rangkaian kegiatan diperlukan agar polisi bisa membuat perencanaan pola pengamanan.

Hingga kini pihaknya masih menunggu kepastian soal waktu pelaksanaan pelantikan tersebut. Namun¬† pada prinsipnya polisi pasti siap mengamankan acara penting tersebut. “Masih menunggu apakah di Istana Negara atau di (Balai Kota) DKI,” ujar Argo.

Menurut dia, susunan acara hingga jumlah tamu undangan perlu diketahui polisi, sehingga bisa menentukan jumlah personel yang akan dilibatkan. Termasuk titik-titik rawan yang perlu mendapatkan pengamanan. 

“Apa saja yang akan dilakukan, kegiatannya seperti apa, tempat mana yang harus kita amankan, berapa personel kita libatkan. Kita akan koordinasi kira-kira nanti kegiatannya seperti apa. Sampai sekarang kita belum dapat tanggal pasti, kita masih menunggu,” tukasnya.

(thm)
sindonews

LEAVE A REPLY