Beranda BERITA TERBARU Pelatih Babinsa Gembleng Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0306/50 Kota

Pelatih Babinsa Gembleng Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0306/50 Kota

472
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0306/50 Kota terus ditempa dan dibina oleh pelatih mereka dari Babinsa Koramil 01/Pyk di Lapangan Kampus UNAND Payakumbuh, Minggu (2/2) dalam program kerja pembinaan dan latihan untuk meningkatkan kemampuan perorangan para anggota Pramuka Saka Wira Kartika sesuai materi krida dan tingkat ketrampilan khusus para anggota Saka.

Pelatih atau pamong Babinsa Serma Ifnusril, Serda Yudi F, Serda Edwin, dan Kopda Rio melatih 13 orang anggota Saka Wira Kartika penegak dan penggalang.

“Saka Wira Kartika merupakan salah satu satuan karya Pramuka yang ada di Indonesia dibawah binaan TNI Angkatan Darat termasuk salah satunya Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0306/50 Kota. Ada 5 materi krida yang dibekali kepada para anggota Saka antara lain krida Navigasi Darat, krida pioneering, krida survival, krida penanggulangan bencana, dan krida mountaineering,” kata Serma Ifnusril.

Serma Ifnusril juga menambahkan selain 5 krida, tersebut Saka Wira Kartika juga mengenal dan mengutamakan pendidikan pendahuluan Bela Negara, wawasan kebangsaan, dan cinta tanah air serta pembinaan pembentukan karakter dan kedisiplinan, PBB, pembinaan fisik atau kesegaran jasmani, dan pengetahuan pengenalan senjata.

“Karna merupakan binaan TNI AD tentunya kegiatan-kegiatannya hampir sama dengan latihan kemiliteran atau boleh dibilang semi militer,” ujarnya.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S Lahe berharap semoga kegiatan program latihan Pramuka Saka Wira Kartika ini tetap berjalan dengan baik dan lancar sehingga kemampuan dari para anggota tetap terpelihara dan meningkat sesuai tingkat ketrampilan khusus yang harus dimiliki oleh para anggota Saka Wira Kartika.

“Diharapkan melalui pelatihan ini para anggota Saka Wira Kartika memiliki kemampuan praktis dan sebagai bekal dalam meningkatkan kemampuan diri serta materi kepelatihan perlu dikembangkan dan disesuaikan dengan bakat, minat, dan kemampuan peserta serta kepentingan organisasi kepramukaan khususnya Saka Wira Kartika,” kata Dandim Letkol Ferry S Lahe mantap. (FS)

LEAVE A REPLY