Beranda DAERAH Pelatihan Digital Jurnalis Kiat Songsong Revolusi Industri 4.0

Pelatihan Digital Jurnalis Kiat Songsong Revolusi Industri 4.0

108
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumat News

Pelatihan Digital bagi Jurnalis/ pengelola media diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dalam pemanfaatan dan menyikapi IT menyongsong revolusi industri four points zero.

Hal itu disampaikan bupati Tanah Datar diwakili Kadis Kominfo Abrar pada pembukaan pelatihan Digital kepada Jurnalis/ pengelola media di Aula Baperlitbang, Rabu (22/9).

“Untuk itu, ucapan terima kasih tak terhingga serta apresiasi tinggi kami sampaikan kepada balai besar pengembangan sumber daya manusia dan penelitian (BBPSDMP) Kemenkominfo RI atas penyelenggaraan kegiatan pelatihan ini”.

“Kenaikan dan perkembangan tehnologi Digital meniadakan ruang waktu dan jarak, semua itu harus disikapi dengan bijak”, ungkap Abrar lagi.

Terhadap Jurnalis bupati juga berharap agar karya tulisan jurnalisnya tidak mengandung unsur-unsur pemecah serta membikin gerah dengan cerita yang jauh dari kebenaran (Hoak) serta mampu menjadi pencerah dan referensi dalam kemajuan Tanah Datar kedepan.

Irbar Samekto kepala BBPSDMP Kemenkominfo RI sampaikan bahwa selaras peningkatan era Digital Kominfo berupaya menghadirkan informasi lewat media digital Virtual dengan melengkapi sarana pendukung jaringan optik 4G sampai kedaerah terpencil atau terjauh.

Setiap informasi yang disampaikan melalui media digital yang kurang dapat diterima oleh seseorang maka orang tersebut dapat melaporkan dengan berdasarkan UU ITE dengan pasal-pasal yang telah ditentukan.

Hal ini juga menjadi relevansi menuju tempat era revolusi 4.0 dengan menguasai Basic Skill Digital untuk meningkatkan kemampuan dan keunggulan pengelolaan Media yang dimiliki.

Kemudian, setiap kegiatan dan program yang menggunakan uang negara atau dibiayai menggunakan uang negara, maka wajib dilaporkan termasuk melalui media digital sehingga dapat diakses diakses oleh masyarakat banyak. (pinos)

LEAVE A REPLY