Beranda BERITA TERBARU Pelayanan Publik CPNS 2018, Disiplin Komitmen Pemkab Mentawai

Pelayanan Publik CPNS 2018, Disiplin Komitmen Pemkab Mentawai

412
0
BERBAGI

Mentawai-maklumatnews.net-Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rekrutmen tahun 2018 saat ini menerima Surat Keputusan (SK) sebanyak 265 orang. Status SK 80% bagi CPNS masih disandang hingga adanya Pelatihan Dasar dan menerima SK 100% sebagai PNS.

Peraturan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biroraksi Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2018. tentang, Penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2018 atau Permanpan Nomor 36 Tahun 2018.

Maka melalui itu, Pemerintah kabupaten kepulauan Mentawai berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada Publik atau masyarakat luas.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati kabupaten kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake bahwa, melalui pernyataan tertulis CPNS 2018 tidak boleh pindah tugas selama 10 tahun. Apalagi pihaknya telah mengupayakan Akses Transportasi, Informasi bahkan Komunikasi di tiap kecamatan.

“Kita berharap mereka bisa melakukan tugas dengan baik. Karena pembangunan sudah kita upayakan. Kalau masalah telepon, tidak ada lagi kecamatan yang tidak dapat dijangkau dengan telepon. Jalan, listrik sedang kita upayakan baik untuk Pegawai maupun Masyarakat.” tuturnya kepada Wartawan, Jumat, (08/03) di Aula Bappeda. Jl. Raya Tuapejat, Km-04, Sipora utara.

Sementara itu, PJ. Sekda Marinus Dahlan mengatakan, kepada CPNS harus mempersiapkan mental artinya dimanapun ditempatkan CPNS harus siap, tanpa alasan. Sehingga terciptanya kedisplinan baik kepada Publik atau Masyarakat luas.

“Mengenai kedispilinan, dari tahun 2018 sampai 2019 ini sudah ada PNS yang kita proses dan sudah ada 7 yang kita berhentikan. Dan kita Komitmen dalam menegakkan Disiplin. Dan kita Proses itu semua dengan PP. Nomor 53 tahun 2010.” ungkapnya.

Disamping itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mentawai Oreste Sakeroe mengatakan setelah penyerahan SK tersebut pihaknya, merencanakan untuk SK 100 Persen CPNS mengikuti Pelatihan Dasar pada 9 Juli sampai 26 November 2019 di setiap 8 angkatan.

Selanjutnya dikatakan Oreste, Dua Angkatan Golongan II dan 6 Angkatan golongan III/a di perkirakan paling lambat hingga bulan April tahun 2020.

“Kita berharap kehadiran CPNS disana melayani dengan hati, karena sesuatu dikerjakan tidak dengan hati maka bakal banyak alasan yang akan diciptakan selama disana. Kemudian mengenai Kedisiplinan, pihaknya telah menganggarkan disetiap kecamatan Absensi sesui Sidik jari.“ ungkap Oreste.(ys)

LEAVE A REPLY