Beranda BERITA TERBARU Pelda Johan Dalizaro Bersama Babinsa Koramil 01/Pyk Berikan Materi Wawasan Kabangsaan Bagi...

Pelda Johan Dalizaro Bersama Babinsa Koramil 01/Pyk Berikan Materi Wawasan Kabangsaan Bagi Siswa SMAN 5 Payakumbuh

471
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Rabu (18/7), Tiga orang Babinsa Koramil 01/Pyk yang terdiri dari Pelda Johan Dalizaro, Serda Edi, dan Serda kadimin memberikan materi wawasan kebangsaan di SMAN 5 Payakumbuh dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) disekolah tersebut, ada kurang lebih 180 orang siswa yang mendapat pembinaan dari TNI itu.

“Kehadiran babinsa memberikan materi tersebut agar para generasi muda lebih makin cinta akan tanah air Indonesia dan menghargai para pejuang kita yang sudah lebih dahulu mengorbankan jiwa dan raganya demi bangsa dan negara yg kita cintai bersama ini, serta menumbuhkan jiwa jiwa kebhinekaan dengan tetap berpegang pada dasar negara kita pancasila,” kata Pelda Johan Dalizaro.

Kepala SMAN 5 Payakumbuh Efda Sofliarni Spd, Msi yang didampingi guru pendamping mengapresiasi Babinsa Koramil 01/Pyk – Kodim 0306/50 Kota yang selalu bersedia hadir dalam setiap kegiatan Pendidikan, menurutnya dengan materi yang langsung dari TNI, siswa dapat memahami apa itu wawasan kebangsaan.

“Sebelum diberikan materi kegiatan wawasan kebangsaan, para peserta didik baru kami juga dilatih dasar dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang berguna untuk meningkatkan disiplin, loyalitas, dan menumbuhkan semangat kebersamaan diantara para siswa kami, semuanya kami serahkan kepada bapak Babinsa agar outputnya lebih baik,” kata Efda.

Danramil 01/Pyk Joni Forta mengatakan selain SMAN 5, kegiatan pelatihan PBB dan materi wawasan kebangsaan juga sudah diikuti sekolah-sekolah setingkat SLTA dan SMK lainnya di Kota Payakumbuh secara serentak mulai hari Senin, 15 juli 2019 lalu, disana ada Babinsa yang siap hadir ke sekolah.

“Selama ini kita ketahui, SMAN-5 Payakumbuh merupakan satu-satunya boarding school (sekolah berbasis asrama) dan diharapkan nantinya para siswa lebih bisa percaya diri dan mandiri untuk menjawab tantangan kedepan,” ujar Danramil 01 Kapten Czi Joni Forta. (FS)

LEAVE A REPLY