Beranda BERITA UTAMA Pemko Padang Harus Serius Jadikan Kota Padang Jadi Kota Metropolitan

Pemko Padang Harus Serius Jadikan Kota Padang Jadi Kota Metropolitan

378
0
BERBAGI

PADANG-MAKLUMAT NEWS.net–Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra mengatakan pemerintah kota Padang harus serius jika ingin menjadikan daerah itu sebagai kota metropolitan yang mandiri.

“Saat ini pemkot tidak serius, padahal kesempatan itu sangat besar. Jika bisa mandiri, kenapa harus bergabung dengan daerah lain,” ungkap Wahyudi.


Wahyu mengatakan  penduduk Kota Padang saat ini sudah sangat padat, bahkan mencapai angka satu juta penduduk dan hal tersebut dirasaa sudah memenuhi syarat untuk menuju kota metropolitan dengan berbagai fasilitas besar dari pusat.
Sedangkan wacana yang ada saat ini, pembentukan kota metropolitan tersebut ialah berupa metropolitan Palapa yang mencakup Padang bergabung dengan Lubuk Alung dan Padangpariaman.

Dikatakan Wahyu sebenarnya kota Padang  jadi kota metropolitan bisa mandiri, jadi pemko melalui pihak-pihak terkait segera kejar target yang dirasa perlu,” tegasnya.
Serius Hal itu termasuk validasi data kependudukan di daerah itu dan dimaksimalkan pelaksanaannya sesegera mungkin.

Selain itu, menurutnya, sampai saat ini pemerintah setempat belum pernah menyampaikan hal-hal terkait kota metropolitan tersebut pada pihgak legislatif termasuk terkait penggabungan dengan Lubuk Alung dan Padangpariaman.

Dikatakan Wahyu bahwa sampai saat ini DPRD  belum mengetahui  Pemko Padang  terkadang bertindak sendiri saja, seharusnya kan libatkan DPRD juga..

Kepala Bidang Informasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang Maiyulnita menyebutkan berdasarkan data konsolidasi bersih nasional semester I tahun 2016 terdapat hanya 873.789 penduduk.

Namun berdasarkan database pelayanan instansi tersebut per 14 Juni 2016 terdaftar sebanyak 1.009.433 jiwa.
Tapi untuk kepastian angkanya masih butuh validasi,” ungkap

Maiyulnita (humas/01) 

   

LEAVE A REPLY