Beranda BERITA TERBARU Pemko Payakumbuh Gelar Bimtek Penyusunan Proposal Inovasi Pelayanan Publik

Pemko Payakumbuh Gelar Bimtek Penyusunan Proposal Inovasi Pelayanan Publik

461
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Senin (25/3) bertempat di Ruang Pertemuan Randang, Lt. 2 Balaikota, Pemko Payakumbuh melalui Bagian Organisasi Setdako mengadakan bimtek penyusunan proposal inovasi pelayanan publik tahun 2019. Kegiatan dibuka Sekretaris Daerah, Rida Ananda.

Dalam sambutan, Sekda mengatakan bahwa inovasi dalam pelayanan publik harus terus diciptakan untuk memberi berbagai kemudahan kepada masyarakat. Saat ini Pemko sedang membangun mal pelayanan publik bertempat di lantai 1 Balaikota.

“Diharapkan, keberadaan mal pelayanan publik nantinya mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Tiap OPD yang nanti memberikan layanan di mal pelayanan publik harus berinovasi supaya kedepannya dapat memberikan pelayanan terbaik,” ujar Rida.

Acara bimtek ini juga dihadiri pembicara dari Perwakilan Kemenpan RB RI Bapak Fanoeel Thamrin,ST.M.Kom. Dalam paparan, dikatakan bagaimana pentingnya inovasi pelayanan di pemerintahan.

“Inovasi pelayanan publik adalah nafas untuk mendapatkan kepercayaan publik, proses perubahan yang harus dilakukan di era digitalisasi pada saat ini, kalau tidak berani berinovasi maka kita akan tetinggal,” ujar Fanoeel.

Pada kegiatan bimtek penyusunan proposal inovasi pelayanan publik ini, hadir 8 (delapan) perwakilan perangkat daerah sebagai peserta. Masing-masing, Disdukcapil, DP3A-P2KB, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, DPM&PTSP, Kec.Payakumbuh Timur, Dinas Perpustakaan& Kearsipan dan Dinas Kominfo. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY