Beranda BERITA TERBARU Pemko Payakumbuh Terus Tingkatkan Nilai Investasi

Pemko Payakumbuh Terus Tingkatkan Nilai Investasi

75
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Setelah menerima penghargaan bergengsi dari Presiden RI Joko Widodo sebagai kota terbaik nasional dalam pelayanan investasi tahun 2021 beberapa hari lalu, ternyata ada cerita menarik dibalik pencapaian itu semua.

Saat ditemui media, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Payakumbuh Harmayunis menceritakan bahwa dinas yang dipimpinnya setiap tahun ditargetkan untuk terus meningkatkan nilai investasi di Payakumbuh.

“Itu bukan hal yang mudah, makanya dengan adanya Mal Pelayanan Publik sangat membantu sekali, karena disini kita menyediakan tempat yang nyaman untuk para investor ini,” kata Kepala DPMPTSP Kota Payakumbuh Harmayunis di Balai Kota, Senin (29/11).

Selain itu, dijelaskan Inyiak sapaan akrab Kepala DPMPTSP tersebut bahwa disamping kenyaman juga harus diiringi dengan pelayanan terbaik sehingga yang datang berurusan ke Mal Pelayanan Publik ini puas sesuai dengan apa yang diharapnya.

“Untuk tenaga pelayanan kita di MPP ini semuanya sudah bersertifikat, itu makanya dengan pelayanan yang nyaman dan telaten para investor betah berinvestasi di Payakumbuh,” ucapnya.

“Sesuai keinginan Wali Kota Riza Falepi untuk selalu membahagiakan masyarakat. Makanya kita hadirkan di MPP ini,” tambahnya.

Inyiak menyebut dengan memberikan pelayanan yang berkualitas tersebut, setiap tahunnya itu nilai investasi di Payakumbuh selalu mengalami kenaikan dikisaran 20 sampai 30 persen.

“Walau dalam suasana pandemi Covid-19 sekalipun, Alhamdulillah nilai investasi di Payakumbuh ini tetap diatas target,”

“Karena usaha dan ketja keras itulah kita (Payakumbuh-red) diganjar penghargaan sebagai kota terbaik dalam pelayanan investasi,” tukuknya.

Untuk kelancaran itu semua tak lepas dari dukungan perda RTRW dan RDTR Dinas PUPR, sehingga para investor tersebut bisa mengetahui secara langsung lokasi-lokasi mana saja yang bisa dibangun untuk berinvestasi. Sebab didalam perda tersebut sudah dijelaskan tempat yang boleh dan tidak untuk membangun.

“Dalam hal ini kita terbaik di Sumbar, sebab dengan adanya perda ini kita sangat terbantu sekali dalam memandu para investor ini untuk menentukan dimana lokasi strategis sesuai dengan jenis investasinya,” ujarnya.

“Semoga tahun depan kita terus menjadi yang terbaik, dan ini merupakan kado menjelang Payakumbuh memasuki usia 51 tahun,” pungkasnya. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY