Beranda BERITA TERBARU Pemuda Singkil Dibekali Pengetahuan Falsafah Negara Melalui Dialog Bela Negara

Pemuda Singkil Dibekali Pengetahuan Falsafah Negara Melalui Dialog Bela Negara

278
0
BERBAGI

Aceh Siingkil, Maklumatnews.net –Puluhan pemuda – pemudi dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil dibekali pengetahuan tentang dasar dan falsafah negara.

pendalaman tentang pengetahuan dasar Negara ini, di dapatkan Pemuda Aceh Singkil itu pada kegiatan dialog Bela Negara yang di laksanakan Kesbangpol Aceh Selasa, (08/10/2019).

“Kegiatan dialog Bela Negara ini di sangat positif, Karena melalui kegiatan tersebut, pemuda ini dapat memperdalam wawasan pengetahuan tentang Dasar –Dasar Negara. Terutama makna tentang Pancasila, Undang –Undang 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Serta sejarah- sejarah tentang Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.” Sebut Kapten. Inf Bambang saat mewakili Dandim 0109/Aceh Singkil mengisi acara tersebut

Selanjutnya melalui kesempatan itu pula, Kapten. Inf Bambang juga banyak berpesan kepada sejumlah pemuda di Aceh Singkil, di mana menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama dan saling menjaga kekompakan juga bahagian dari peran untuk membela negara.

Kemudian Ia berharap implementasi tentang wawasan kebangsaan yang di berikan kepada sejumlah pemuda ini, dapat di terapkan di kampung halamanya masing – masing.

” Kita berharap ini dapat di implementasi para pemuda yang hadir dalam kegiatan bela negara ini nantinya di kampung masing-masing.” (Rahmat)

LEAVE A REPLY