Beranda BERITA TERBARU Penembakan Dallas, 3 Tersangka Ditangkap dan 1 Tewas

Penembakan Dallas, 3 Tersangka Ditangkap dan 1 Tewas

313
0
BERBAGI
WASHINGTON-(MAKLUMATNEWS.NET)- Lima anggota polisi dikabarkan tewas dalam penembakan yang terjadi di Dallas. Penembakan itu terjadi di tengah aksi protesĀ  menentang penembakan pria kulit hitam oleh polisi.

Penembakan itu juga melukai tujuh anggota polisi lainnya dan dua warga sipil. Total, sebanyak dua belas petugas polisi menjadi korban serangan penembak jitu di pusat kota Dallas, seperti dikutip dari ITV, Sabtu (9/7/2016).

Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, mengutuk aksi penembakan ini dengan mengatakan penembakan ini sebagai aksi kejam yang sudah direncanakan sebelumnya, dan tercela. Obama bahkan harus mempersingkat kunjungannya ke Eropa akibat insiden ini.

Pihak kepolisian telah menahan tiga tersangka, termasuk seorang perempuan, terkait aksi penembakan ini. Seorang tersangka lainnya tewas akibat bom yang diletakkan oleh robot polisi. Tersangka disebut sebagai Micah Xavier Johnson, mantan personel Angkatan Darat Amerika Serikat (AS).

Aksi protes ini terjadi sebagai reaksi terhadap penembakan dua pria kulit hitam, Alton Sterling di Louisiana dan Philando Castile di Minnesota, oleh petugas polisi kulit putih. Aksi bahkan sudah mulai menyebar ke sejumlah wilayah di AS.

SUMBER SINDONEWS
(ian)

LEAVE A REPLY