Beranda BERITA TERBARU Pengamat : Rizal Ramli Paham Program Nawa Cita PDI-P

Pengamat : Rizal Ramli Paham Program Nawa Cita PDI-P

296
0
BERBAGI

Jakarta-maklumatnews.net-Menanggapi pernyataan Politisi PDIP soal cawapres Jokowi harus memiliki wawasan dalam bidang kenegarawan dan ekonomi, Pengamat politik Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie mengatakan, Rizal Ramli punya kans lebih besar sebagai Cawapres Jokowi ketimbang ekonom dan enterpreneur lainnya.

Menurutnya, Mantan menteri Perekonomian ere presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini adalah figur yang cukup memahami baik itu ekonomi makro dan mikro dalam perspektif ekonomi maupun hulu, hilir, market share (pangsa pasar), market condition (kondisi pasar) sampai fiskal.

“Secara implisit dan eksplisit ekonom yang mampu mengembalikan economic growth (pertumbuhan ekonomi) yang saat ini berada di kisaran 5,07 persen sampai akhir Desember 2017 lalu, cuma Rizal Ramli. Saya optimis beliau mampu mendongkrak GNP maupun PRDB di daerah,” ujar Jerry dalam keterangan pers Rabu (28/2/2018).

Selain itu, kata Jerry,
Indonesia butuh ahli ekonomi untuk mengembalikan ekonomi Indonesia untuk menjalankan program Nawacita yang selama ini menjadi semangat PDI-P.

“Hanya Rizal Ramli yang punya kemampuan untuk melakukannya. Saya yakin hubungan yang baik keduanya (PDIP) bisa menjadi kartu AS dan garansi,” tandasnya.

Sebelumnya, Politisi PDIP, Aryo Bimo menegaskan pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus memiliki wawasan dalam bidang kenegarawanan dan ekonomi.(js)

LEAVE A REPLY