Beranda Uncategorized Pengerjaan Jalur Dua By Pass akan Memasuki Masa Finising

Pengerjaan Jalur Dua By Pass akan Memasuki Masa Finising

381
0
BERBAGI

PADANG-MAKLUMAT news.net–Dengan tuntasnya pembebasan lahan oleh Pemerintah Kota Padang dan Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman di sepanjang pembangunan jalur Dua By Pass, dan seiring dengan waktu pula, progres pembangunan jalan dua jalur ini semakin terlihat secara fisik. Sesuai prediksi dan target sebelumnya, di perkirakan ruas jalan by pass akan tuntas 100 %  menjelang akhir tahun 2016 ini, dan itu sangat di  yakini akan tercapai.

Keberadaan  Jalan jalur dua By Pass merupakan akses penting, bukan saja bagi masyarakat Kota Padang dan masyarakat Kab.Padang Pariaman saja, akan tetapi juga bagi warga dari daerah sekitarnya.

Upaya Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II Sumbar dalam pengerjaan jalan jalur II Padang – By Pass, Kota padang, Sumatera Barat (Sumbar) terus dilakukan secara intens. Segala proses yang berkaitan dalam pengerjaan jalur dua tersebut terus diupayakan semaksimal mungkin.

by

Hal ini dikemukakan oleh Kasatker BBPJN Wilayah II Sumbar Ovukenigara.ST, beliau mengungkapkan hingga tanggal (15/10/2016) kegiatan pengerjaan jalur Dua By Pass telah mencapai bobot 91 persen, dan tak lama lagi kegiatan jalur dua by pass ini akan rampung, karena  kedepannya hanya menyisakan bobot kegiatan hanya sebanyak 9 persen lagi, ungkapnya.

Sangat menarik jika di runut ke belakang, begitu rumit problematik yang menghiasi kegiatan Pengerjaan jalur dua by pass ini, seperti masalah konsolidasi yang dulu terlihat seperti tidak berujung, namun dari kerja keras dan koordinasi yang baik serta saling menupang satu dan lainnya demi kelanjutan pembangunan, terutama  antara pihak BBPJN Wilayah II Sumbar dengan pihak pemerintah darerah, akhirnya semua pemasalahan bisa di atasi dan di carikan solusinya.

Banyak pelajaran dan hikmah yang bisa di ambil dari kegiatan pembangunan ini, khususnya bagi masyarakat kota Padang, kegiatan pembangunan jalur dua by pass masih belum 100 persen rampung, namun telah memperlihatkan keindahan dan memudarnya kesemberautan juga kemacetan di jalur yang selalu padat di lewati kendaraan ini. Seandainya tak ada masalah konsulidasi saat pembangunan dulu, mungkin jalur dua by pass saat ini telah rampung pengerjaannya.

by1Yanto, salah seorang pengguna jalan yang keseharian beraktivitas sebagai sopir truk, kepada media ini menjelaskan, kondisi jalan yang baik dan tidak berlobang tentu akan berdampak pada kenyamanan bagi si pengendara kendaraan, karena kondisi jalan yang baik akan mengurai dampak kecelakaan di jalan raya.

Jika di bandingkan dengan kondisi terdahulu khususnya pada ruas jalan Simpang Lubeg By Pass – Teluk Bayur nampak jelas tipe dan kelas jalannya tidak sesuai dengan peruntukannya.

Jalan yang di bangun menggunakan hotmix kondisinya tidak tahan lama dan mudah hancur yang akhirnya berlobang, karena ruas ini sering di lewati oleh kendaraan yang bermuatan tinggi, namun  semenjak jalur Simpang Lubeg By Pass – Teluk Bayur di tingkatkan kelasnya dan di bangun dua jalur serta fisik jalannya  terbuat dari beton saya sangat merasakan nyaman dalam mengendarai truk tronton yang biasa saya kemudikan, ungkap Yanto.

Yanto menambahkan, karena jalur dua ini begitu lebar, banyak temen-teman sesama pengemudi yang memarkirkan truknya di bahu jalan sepanjang jalur dua Simpang Lubeg By Pass – Teluk Bayur, seharusnya hal ini tidak terjadi, karena akan memicu kesemberautan dan kemacetan, namun karena ada pembiaran dari pihak Dinas Perhubungan Kota Padang makanya mereka tidak merasa ada masalah dari kekeliruan mereka tersebut.cetusnya. (**)

LEAVE A REPLY