Beranda BERITA TERBARU Pengibaran Bendera Raksasa Di Payakumbuh Didukung Penuh Walikota Riza Falepi

Pengibaran Bendera Raksasa Di Payakumbuh Didukung Penuh Walikota Riza Falepi

323
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Jembatan Ratapan Ibu dalam menyambut HUT RI yang ke-73 di kota Payakumbuh pada tahun 2018 lalu sempat viral di media online maupun media massa lainnya. Nampaknya untuk pelaksaannya tahun ini 2019, akan digelar kembali dengan persiapan yang lebih legit.

Dalam rapat persiapan bersama stakeholder terkait, Kamis (24/7) malam di Aula Koramil 01/Pyk, Kadis Parpora Kota Payakumbuh yang diwakili Kabid Destinasi Wisata Zetriwardi menyebut Pemko Payakumbuh siap memfasilitasi kegiatan tersebut, dimana diterangkan oleh Zetriwardi dalam Anggaran Perubahan dinas, disana ada pos budget untuk membantu pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa dalam Perayaan HUT RI Ke-74, sesuai instruksi Walikota Riza Falepi.

“Kita juga siap mengarahkan kegiatan kesenian dan kebudayaan yang ada dalam DPA dinas kesana, sehingga bisa memaksimalkan penggunaan anggaran dengan lebih efisien,” kata Zetriwardi, Kamis (24/7) malam.

Selain itu, dari OPD lainnya akan siap membantu persiapan pelaksanaannya itu, seperti Dinas LH bersama Koramil akan menggelar goro bersama, lalu Dishub dan Polres akan membantu pengamanan arus lalu lintas, dan OPD lainnya juga membantu memfasilitasi agar pelaksanaan kegiatan ini benar-benar sesuai dengan rencana yang sudah disusun sedemikian rupa.

Rencana kegiatan pengibaran dan pembentangan Bendera Raksasa ini akan dikabarkan tanggal 17 Agustus 2019, mulai pukul 2 siang hingga selesai, dan akan diturunkan pada tanggal 24 Agustus 2019, selama 1 minggu, dan rencananya di lokasi tersebut juga akan diisi dengan penampilan lomba lagu perjuangan, melukis, puisi perjuangan, dan penampilan kesenian tradisional, dengan harapan peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI di Kota Payakumbuh bakal benar-benar meriah dan menjadi hiburan bagi khalayak ramai.

“Kita harapkan acara pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa tahun ini kembali terlaksana dengan sukses dan akan menjadi kalender tahunan dengan dukungan dari Pemerintah Kota, DPRD, TNI/POLRI, PEPABRI, LVRI, Tokoh Masyarakat dan Top Organisasi lainnya,” pungkas Danramil Joni Forta. (FS)

LEAVE A REPLY