Beranda BERITA TERBARU Penguatan Bagi Karang Taruna Limbukan, Lurah : Kita Ingin Agar Kegiatan Ini...

Penguatan Bagi Karang Taruna Limbukan, Lurah : Kita Ingin Agar Kegiatan Ini Diadakan Sesering Mungkin

520
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Bertempat di Aula Kantor Lurah Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, puluhan anggota dan pengurus karang taruna kelurahan kembali diberikan sosialisasi kekarang tarunaan dan anti narkoba oleh Karang Taruna Kota Payakumbuh bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh pada Rabu (20/3) siang.

Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora, SE hadir bersama pengurus Karang Taruna Kota Payakumbuh lainnya serta tampak Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Payakumbuh Ance Alfiando SST, MPSSp berserta Kasi PKKS Trisna Rahmawati, S.Sos.

Ade Vianora, SE mengatakan program sosialiasi kekarangtarunaan dan anti narkoba ini sudah dilakukan di beberapa kelurahan yang tersebar di Kota Payakumbuh dan akan terus menyisir seluruh karang taruna kelurahan yang ada.

“Tujuan kita melakukan sosialisasi bersama BNN tidak lain untuk memberikan penguatan kepada anggota karang taruna di tiap kelurahan agar mampu menggali potensi yang ada didaerahnya, sehingga tidak monoton dalam melakukan kegiatan organisasi,” ujar Ade yang merupakan Lurah di Kelurahan Koto Tangah.

Ade Vianora, SE berharap dengan adanya pembekalan intens kepada seluruh karang taruna kelurahan, mampu membangkitkan lagi semangat jiwa sosial pemuda. “Apalagi di zaman yang serba canggih atau milenial sekarang pemuda nampaknya semakin sulit untum aktif bersosial di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Rehabilitasi BNN Kota Payakumbuh Denny Ashar dalam materinya selalu mengingatkan bahwa peran pemuda, khususnya karang taruna mampu menekan penyalahgunaan narkotika yang terjadi saat sekarang ini.

“Peran karang taruna dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kota Payakumbuh khususnya Kelurahan Limbukan menjadi salahsatu bentuk benteng kita menjaga masyarakat dan generasi muda dari godaan barang haram ini,” ujar Denny.

Menyambut baik sosialisasi ini, Lurah Limbukan Abdul Samad, SH yang membuka acara secara resmi dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang diberikan, menurutnya Karang Taruna Kota Payakumbuh mampu untuk mengakomodir masukan dan saran dari pemuda setempat, dan juga kegiatan ini dapat memberi efek baik terhadap jalinan silaturahmi antar anggota karang taruna kelurahan.

“Kami selaku lurah juga berharap agar kegiatan ini dapat dilangsungkan se intens(sering-red) mungkin agar bekal yang dimiliki karang taruna di tiap kelurahan lebih bagus dan sehingga mereka lebih bersemangat berorganisasi, dan juga kami minta agar Ade Vianora dan kawan-kawan bisa memberikan semacam kiat-kiat untuk mendorong pemuda di kelurahan agar bangkit kembali mensejahterahan masyarakat lewat program-program sosial dalam berkarang taruna,” pungkas Lurah Limbukan.

Pemko Payakumbuh dalam hal ini Kabid Ance Alfiando berharap hal serupa, Ance meminta agar genarasi karang taruna yang terpilih dalam kepengurusan di tiap kelurahan agar lebih proaktif dalam menghidupkan organisasi karang taruna dan juga harus tahu bagaimana sejarah dan profil karang taruna. (FS)

LEAVE A REPLY