Beranda BERITA TERBARU Perdana! Wirid Pengajian Karang Taruna Payakumbuh Timur Di Balai Jariang

Perdana! Wirid Pengajian Karang Taruna Payakumbuh Timur Di Balai Jariang

362
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi bersama Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh yang juga Lurah Kelurahan Payobasung Ade Vianora menghadiri wirid perdana yang diangkat oleh Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur yang diketuai Bung Seprianto di Masjid Akbar Kelurahan Balai Jariang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Sabtu (7/3) malam.

Bertindak selaku penceramah Ust. Yengki Otrio, kegiatan tersebut berjalan baik dan lancar. Turut hadir pengurus Karang Taruna Sopan Santun Kelurahan Balai Jariang, pengurus masjid, dan juga tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Camat Irwan Suwandi menyampaikan sejumlah pesan-pesan pembangunan, seperti peningkatan partisipasi masyarakat untuk meningkatkan lingkungan bersih dan sehat serta mengelola persampahan agar tidak menjadi masalah lingkungan.

“Kami juga mengajak kaum ibu untuk mengoptimalkan fungsi pekarangan melalui program HATINYA PKK,” kata Camat Irwan.

Kepada karang taruna dipesankan agar menciptakan kreatifitas yang bisa mengajak dan menarik lebih banyak lagi generasi muda untuk datang ke masjid, misalnya dengan kegiatan seni dan olahraga yang dipusatkan di masjid dan atau lingkungan masjid.

Dalam bincang-bincang setelah wirid, Ketua Karang Taruna Kota dan Kecamatan menyampaikan kalau pelaksanaan wirid sudah ditetapkan menjadi agenda rutin bulanan yang akan dipergilirkan dari satu kelurahan ke kelurahan yang lain.

“Semoga kegiatan ini memberi nilai tambah bagi pembangunan mental dan akhlak generasi muda Payakumbuh Timur kedepan,” kata Ade Vianora. (FS)

LEAVE A REPLY