Beranda BERITA TERBARU Peresmian Sekretariat Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Payakumbuh JZ03ZZW05

Peresmian Sekretariat Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Payakumbuh JZ03ZZW05

392
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz Pembukaan dan Peresmian Sekretariat Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Payakumbuh JZ03ZZW05, Minggu (15/12).

Kegiatan Pembukaa dan Peresmian RAPI ini turut dihadiri oleh ketua DPRD Kota Payakumbuh, Dandim 0306 Limapuluh Kota, Kapolres Kota Payakumbuh, Kepala Basarnas Kota Payakumbuh, Ketua Panitia RAPI dan Pengurus RAPI Wilayah dan Anggota se Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Erwin Yunaz menyampaikan Pemerintah Kota Payakumbuh dalam hal ini berusaha memberikan peran yang baik kesemua instansi, dalam hal mengamankan dan menjaga kestabilan di Kota Payakumbuh, tidak mudah membawa segala sesuatu ke atas tapi perlahan, pemerintah ingin menjadikan Kota Payakumbuh sebagai simbol pelayanan terbaik.

“Pada tahun 2020 kita akan cananangkan resque 112 Kota Payakumbuh, diluar negeri namanya 911 dan kalau di Payakumbuh dengan nama ER112 (Emergency Resque 112),” kata Erwin Yunaz.

Ditambahkannya, pada ulang tahun spesial Kota Payakumbuh sekarang ini, apa yang di lakukan Kota Payakumbuh sudah layak menjadi contoh bagi Sumatera Barat dan tingkat Nasional.

“Suatu daerah didukung dan dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya adalah sumber informasi bagi masyarakat, dengan adanya informasi pengetahuan masyarakat akan bertambah yang nantinya merubah cara pandang dan pola pikir masyarakat,” ujar Erwin.

Sementara itu ketua panitia menyebut sumber informasi Radio Komunikasi juga bisa digunakan untuk sarana informasi dan komunikasi sebagai penyampaian berita suka maupun duka.

“Tujuan dari kegiatan RAPI ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar sesama pengguna radio komunikasi, menjalin kerja sama antara pengguna radio komunikasi dengan pemerintah dan menjadikan sekretariat sebagai titik kumpul semua kegiatan internal RAPI dan mitra,” pungkasnya. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY