Beranda PENDIDIKAN Perpisahan SMPN 1 Sungai Beremas Berlangsung Meriah dan Menghibur 

Perpisahan SMPN 1 Sungai Beremas Berlangsung Meriah dan Menghibur 

905
0
BERBAGI

Acara Perpisahan SMPN 1 Sungai Beremas berlangsung meriah dengan penampilan seni siswa dan atraksi pencak silat yang memukau. Ceremonial tersebut berlangsung di halaman sekolah ini pada kamis (28/4). Siswa dan siswi juga turut menghibur warga sekolah dan tamu beserta para undangan, yang dimulai dengan tari pasambahan untuk menyambut kedatangan mereka di acara tersebut.

Ceremonial Perpisahan Siswa kelas IX  dihadiri Muspika Kecamatan Sungai Beremas, Wali Nagari Air Bangis, Orang Tua Wali Murid Kelas IX dan juga Ketua Komite beserta Pengurus.

Acara diawali dengan pembacaan ayat – ayat suci Alqur’an dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh kepala sekolah Asrinal, S.Pd. Kata sambutan juga disampaikan Wali Nagari Air Bangis dan Ketua Komite.

Setiap kata sambutan diselingi dengan hiburan diantaranya penampilan Tari Pilin Salapan Kreasi khas Nagari Air Bangis yang sangat menarik. Tak berhenti sampai disitu, siswa dan siswi sekolah ini juga menampilkan atraksi pencak silat.

Adrenalin warga sekolah dan tamu beserta undangan bahkan meningkat. Selain itu jantung mereka pun menjadi berdetak kencang saat menyaksikan atraksi pencak silat tradisional yang memukau dan sekaligus juga menegangkan.

Tak hanya itu saja, surprice yang tak terduga bahkan datang dari Pengurus Komite Sekolah. Ketua Komite Syarifudin,B.Sc. setelah menyampaikan kata sambutannya di acara ini, beliau lantas meminta siswa dan siswi peraih medali dan trophy di Gebyar Pendidikan Pasbar 2017 untuk naik ke atas pentas acara.

Air mata siswa, majelis guru, dan hadirin lainnya seketika menetes saat itu. Perasaan senang sekaligus terharu mereka rasakan disaat Ketua Komite beserta Pengurus memberikan hadiah kepada siswa dan siswi yang telah mengharumkan nama sekolah mereka di daerah ini.

Prestasi yang memberi kebanggaan bagi orang tua mereka dan masyarakat kecamatan tersebut. Hadiah uang Rp. 1 Jt diberikan kepada siswa dan siswi peraih medali emas dan juara 1 di Gebyar Pendidikan Pasbar 2017.

Peraih medali perak dan juara 2 masing – masingnya mendapat Rp. 750.000,-. Sedangkan siswa dan siswi peraih medali perunggu dan juara 3 Gebyar Pendidikan memperoleh Rp. 500.000,-.

Hadiah diberikan langsung oleh ketua komite beserta pengurus. Acara Perpisahan Siswa selanjutnya diisi dengan muhasabah berupa ceramah agama dan motivasi pendidikan yang disampaikan kepala sekolah Asrinal, S.Pd.

Muhasabah ditujukan kepada siswa dan siswi kelas IX dan orangtua mereka yang hadir pada saat itu. Asrinal menyampaikan arti penting pendidikan dan juga kewajiban menuntut ilmu dalam Islam.

Kepala sekolah ini sekaligus memaparkan keutamaan, kemuliaan dan derajat yang tinggi bagi orang yang berilmu pengetahuan ditengah – tengah masyarakat.

“ Kepada anak – anak ku siswa dan siswi kelas IX, kami ingin ananda agar terus melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi. Sedangkan kepada para orang tua wali murid kami berharap agar selalu menyokong pendidikan anak – anak kita ini, “ pesan Asrinal.

“ Dengan ilmu dan pendidikan yang mereka miliki, menjadi bekal dalam menghadapi kehidupan. Semoga anak – anak kita memperoleh kesuksesan dalam hidup mereka nantinya, “ lanjutnya lagi. (Zein/Darlin)

LEAVE A REPLY