Beranda BERITA TERBARU Perpres Dana Abadi Pesantren Di Teken, DPW PKB Sumatera Barat Gelar Tasyakuran

Perpres Dana Abadi Pesantren Di Teken, DPW PKB Sumatera Barat Gelar Tasyakuran

36
0
BERBAGI

Maklumatnews.netPadang – Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren atau yang dikenal dana abadi pesantren, dengan telah di terbitkannya Perpres tersebut DPW PKB Sumatera Barat menggelar tasyakuran.

Tasyakuran yang dilakukan oleh DPW PKB Sumatera Barat tersebut mengundang beberapa pimpinan pondok pesantren di Sumatera Barat, anak yatim/piatu pondok pesantren, dan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Sumatera Barat, dalam kesempatan itu juga turut hadir Ketua Garda Bangsa Novdil Yutra, Sekretaris PWNU Sumbar Sulaiman Tanjung, Dewan Syuro PKB, serta dari Perempuan Bangsa.

Kegiatan yang bertema ” Tasyakuran Dpw Pkb Sumbar bersama anak yatim dan pimpinan pondok pesantran atas disahkan perpres Nomor 82 Tahun 2021″. yang digelar di Kantor DPW PKB Sumbar, Lolong, kota Padang. Jumat,( 17/09/2021).

Ketua DPW PKB Sumbar yang di wakili oleh Wakil Ketua 1 Firdaus, S.HI didampingi Bendahara Dpw PKB Donizar menyampaikan ” jika kegiatan tersebut digelar sebagai bagian dari rasa syukur atas kerja keras rekan-rekan fraksi PKB di DPR RI dalam memperjuangkan pondok pesantren”.

Dengan terbitnya Perpres tersebut diharapkan kian meningkatkan kualitas pendidikan pesantren, terlebih dengan adanya dana abadi bagi pesantren. Pesantren harus diperhatikan, sebab jika pesantren lemah akan berdampak buruk bagi masa depan bangsa.ujarnya

Masih kata Firdaus Perpres ini menjadi sebuah spirit atau semangat bagi pondok pesantren dalam membentuk generasi yang berkualitas dan berakhlak. Sebab, sekolah yang menjamin dunia akhirat adalah pendidikan di Ponpes, tapi selama ini belum maksimal diperhatikan pemerintah,” ungkapnya.

Disela-sela kesempatan Donizar juga menyampaikan ” Dengan telah terbitnya perpres tersebut kita telah memiliki payung hukum yang tetap untuk menindak lanjutinya, setelah itu kita juga akan mengarahkan secepatnya untuk menindak lanjuti menjadikan Perda dan kita akan mendesak Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat untuk melahirkan Pergub. Kita di Dpw juga akan menindak lanjuti ke Fraksi-fraksi kita yang ada di kabupaten/kota untuk sama-sama mendesak agar di jadikan Perbup. Tegasnya.

Setelah melaksanakan doa bersama Dpw Pkb sumbar juga melakukan penyemblihan kambing sebagai bentuk rasa syukur atas terbitnya perpres No 82 Tahun 2021.(RS)

LEAVE A REPLY