Beranda BERITA TERBARU Perusahaan Farmasi Asing Sumbang Rp2,97 Triliun untuk Indonesia

Perusahaan Farmasi Asing Sumbang Rp2,97 Triliun untuk Indonesia

408
0
BERBAGI

JAKARTA-Perusahaan farmasi asing hingga saat ini masih bertahan untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Pasalnya, hingga saat ini terdapat program jaminan kesehatan nasional dan BPJS Ketenagakerjaan yang dianggap sebagai kesempatan bagi perusahaan farmasi asing.

Berdasarkan data dari International Pharmaceutical Manufactures Group (IPMG), dengan adanya industri farmasi asing telah memberikan banyak keuntungan bagi Indonesia. Selain transfer ilmu pengetahuan, Indonesia juga dapat menikmati total kontribusi perusahaan asing ini hingga mencapai Rp2,97 triliun.

“Jadi perusahaan farmasi internasional ini telah berkontribusi terhadap ekonomi Indonesia. Bahkan hingga saat ini telah mencapai Rp2,97 triliun yang tersebar dalam berbagi sektor,” ujar Ketua Umum IPMG Luthfi Mardiansyah di Hotel Intercontinental, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Selain itu, lanjut Luthfi, perusahaan farmasi asing yang telah beroperasi di Indonesia selama ini telah membuka banyak lapangan kerja di Indonesia. Bahkan, hingga saat ini telah terdapat 11.700 tenaga kerja di Indonesia yang terserap berkat ekspansi yang dilakukan oleh perusahaan farmasi asing.

“Mereka juga menyerap banyak tenaga kerja. Untuk itu, sebagai mitra pemerintah kita akan pro aktif bekerjasama dengan pemerintah. Selain menampung banyak tenaga kerja, kota juga secara rutin melakukan kegiatan CSR untuk membantu meningkatkan sektor kesehatan Indoensia,” tandasnya.                   (S Okezone)

(rhs)

LEAVE A REPLY