Beranda BERITA TERBARU Pesan Bundo Kanduang Nagari Sungai Kamuyang Untuk Calon Bupati Miskin Yang Gila...

Pesan Bundo Kanduang Nagari Sungai Kamuyang Untuk Calon Bupati Miskin Yang Gila Sosial Itu

495
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan-Nurkhalis (FN) nomor urut 4 yang maju melalui jalur perorangan (Independen) mendapat pesan khusus dari Bundo Kanduang di Nagari Sungai Kamuyang, Kecamatan Luak, Sabtu (3/10) malam.

Para Bundo Kanduang yang terdiri dari kelompok masyarakat Koperasi Simpan Pinjam Cimpago di Jorong Sibaladuang itu tak banyak-banyak menyampaikan harapan dan aspirasi mereka saat bersosialisasi dengan calon pemimpin Limapuluh Kota itu, mereka hanya mengharapkan adanya peningkatan akses transportasi dan prioritas program kesehatan untuk masyarakat setempat.

“Jika Buya Feri (panggilan akrab Ferizal Ridwan) terpilih menjadi Bupati Limapuluh Kota, kami para bundo kanduang hanya berpesan agar nanti jalan di beberapa lokasi sekitar Nagari Sungai Kamuyang dapat diperbaiki, karena area jalan kampung ini untuk akses distribusi pertanian dan perkebunan. Kalau jalan diperlebar atau diperbaiki maka akan lancar proses angkut produk pertanian. Selanjutnya, bagi keluarga agar program jaminan kesehatan masyarakat juga dimaksimalkan, apalagi bagi lansia, perhatikan jangan sampai menderita di usia senja,” tegas Misdawati, salahsatu Bundo Kanduang kepada Ferizal Ridwan di sela-sela perbincangan.

Ibu-ibu bundo kanduang di Nagari Sungai Kamuyang yakin, mereka sudah melihat dan menyaksikan bagaimana perjuangan Ferizal Ridwan yang notabenenya adalah mantan wakil bupati Limapuluh Kota terdahulu, sekarang adalah calon bupati. Akan ada perbedaan kebijakan pemerintah di bawah tangan dingin sang Buya Feri nantinya, mereka menyebutnya kekuatan Silaturahmi.

“Iya, kami tau bapak mencalon jadi bupati ndak bapitih do, kami ndak pulo hendak mamintak pitih. Yang kami nio baa tetap silaturahmi apak jan lupo jo kami bisuak, janguak-janguak kami kasiko pak, dengan bapak sebagai seorang pemimpin. Memang batua kekuatan silaturahmi yang harus dijago jo masyarakat,” ungkap Misdawati diamini ibu-ibu lainnya.

Buya Feri tampak tertegun dan tersenyum tipis mendengar suara hati ibu-ibu di Nagari Sungai Kamuyang itu. Persis seperti yang pernah disampaikannya kepada media, kalau bukan hanya pembangunan, masyarakat itu butuh bersilaturahmi, meski untuk sekedar berkeluh kesah dan bercengkrama dengan seorang pemimpinnya.

“Insyaallah ibu-ibu, silaturahmi akan terus kita jalin. Kita sama-sama berusaha dan berdo’a agar diberikan jalan mana yang terbaik oleh Allah SWT,” jawab Buya Feri.

Tokoh masyarakat dan para pemuda sekitaran Sungai Kamuyang pada Sabtu (3/10/20) malam tersebut juga tampak menyambut hangat kedatangan Buya Feri disana. Mereka ingin bertemu langsung dan melihat sosok calon bupati termiskin yang sedang viral itu. (Media)

LEAVE A REPLY