Beranda BERITA TERBARU Pesona Embung Baboi Situjuah Batua Curi Perhatian Tokoh Luak Limopuluah

Pesona Embung Baboi Situjuah Batua Curi Perhatian Tokoh Luak Limopuluah

1176
0
BERBAGI

Limpauluh Kota -maklumatnews.net- Sebuah destinasi wisata di Kabupaten Limapuluh Kota menjadi sorotan dari orang-orang hebat di Sumatera Barat, khususnya tokoh Luak Limopuluah, namanya Embung Baboi, di Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagori.

Nampaknya Embung ini akan dijadikan destinasi sekaligus icon wisata di Situjuah. Hal ini terlihat saat acara pelepasan ribuan ikan dalam Festival Mancing Mania di Embung tersebut, Minggu (20/1).

Dalam pelepasan ikan itu hadir Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo, Anggota DPRD Kota Payakumbuh Mustafa, kandidat calon Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN), serta Wali Nagari Situjuah Batua Don Vesky Dt. Tan Marajo.

“Seandainya ini wilayah saya, sudah saya jadikan tempat wisata yang bisa berdongkrak ekonomi rakyat di sekitarnya,” kata Riza Falepi.

Pernyataannya ini logis, karena Riza memang belum ada wewenang untuk wilayah Kabupaten Limapuluh Kota, di sela-sela kegiatan itu di hadapan warga Situjuah, Riza menyebutkan jika nanti dirinya terpilih menjadi gubernur, akan membangun Embung Baboi ini dengan tenaga ahli yang didatangkan dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Lain lagi dengan Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo sebagai anggota dewan mengatakan sudah mengusulkan pembangunan jalan kesana.

Ucapkan kagum turut terlontar dari mulut anggota DPRD Kota Payakumbuh Mustafa, dirinya sangat menikmati pemandangan dan alam di Embung Baboi itu.

“Ternyata, taman surga ada juga di Situjuah, saya terpesona dengan keindahan alam dan kesegaran udara yang masih alami di Embung Baboi,” tukuk Mustafa.

Rizki kurniawan, kandidat calon Bupati menyampaikan bila masyarakat memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Kabupaten Limapuluh Kota, maka dirinya akan memprioritaskan pembangunan kepada Embung Baboi ini untuk mendongkrak perekonomian warga.

Sementara tokoh masyarakat Rusianto Dt. Pado sangat senang dan siap bekerja sama jika ini bisa terrealisasi. Niniak mamak, tokoh masyarakat, dan pemuda yang hadir juga senang mendengarnya.

“Inilah manfaatnya bila kita bisa membawa orang-orang hebat ke nagari kita dan harapan dari kami semoga cepat terwujud niat baik ini, perhatian orang-orang besar ini, kita ingin agar bagaimana pemuda dan masyarakat setempat dapat merasakan dampak langsung pembangunan dari kebijakan-kebijakan hebat yang akan ditorehkan,” pungkasnya. (FS)

LEAVE A REPLY