Beranda BERITA TERBARU Pesta Gol, Liverpool Bikin Barcelona Menangis

Pesta Gol, Liverpool Bikin Barcelona Menangis

364
0
BERBAGI
LONDON-(MAKLUMATNEWS.NET)–Liverpool jadi tuan rumah yang kejam bagi Barcelona di ajang International Champions Cup (ICC) 2016. The Reds mempermalukan El Azulgrana empat gol tanpa balas saat berkunjung ke Wembley Stadium, London, Minggu (7/8/2016).

Status Barcelona sebagai juara Liga Spanyol dan Copa del Rey tidak terlihat dihadapan armada Juergen Klopp. Meski menurunkan sejumlah pemain terbaiknya, seperti Lionel Messi dan Luis Suarez, tim tamu tidak mampu menjebol gawang Liverpool.

Justru Liverpool yang membuat armada Luis Enrique kehilangan muka. James Milner dkk mengejutkan Barcelona dengan melesakan gol di menit ke-15. Pencetaknya adalah gelandang anyar yang dibeli dari Southampton seharga 34 juta pounds, Sadio Mane. Sayangnya, kedudukan tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona diyakini akan meningkatkan tempo permainan demi mencetak gol balasan. Tapi, prediksi itu meleset, Barcelona malah tertinggal 0-2. Claudio Bravo yang turun menggantikan Marc ter Stegen, tidak mampu menghalau gol bunuh diri Javier Mascherano di menit ke-47.

Luka Barcelona makin pedih karena semenit kemudian, Divock Origi menambah keunggulan Liverpool  jadi 3-0 setelah memanfaatkan assist Kevin Stewart di menit ke-48. Lalu saat injury time Marko Grujic melengkapi pesta Liverpool usai meneruskan umpan Lazar Markovic.

Bagi Liverpool hasil ini menebus kekalahan 1-2 dari AS Roma di partai persahabatan, Selasa (2/8/2016). Sedangkan khusus di ICC ini jadi dua kemenangan beruntun. Alhasil, untuk sementara mereka naik ke posisi dua dengan enam angka dari tiga laga.

Sedangkan bagi Barcelona, ini menghentikan rekor dua hasil positif berturut-turut di ajang yang sama. Sebelumnya Denis Suarez dkk sempat menghajar Celtic (3-1) dan Leicester City (4-2).

 

 
SUMBER SINDONEWS
(mir)

LEAVE A REPLY