Beranda BERITA TERBARU Piala Walikota Padang Ditabuh

Piala Walikota Padang Ditabuh

385
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)-┬áPiala Walikota Padang dipastikan ditabuh 15 – 20 Mei 2016 ini. Turnamen yang sempat tertunda dari Februari lalu diikuti 6 klub terkenal.

Walikota Padang H. Mahyeldi Datuk Marajo mengatakan, pelaksanaan Piala Walikota Padang ini sempat tertunda karena tidak ada kejelasan izin dari Tim Transisi. Namun, panitia tetap optimis turnamen Piala Walikota Padang harus terlaksana tahun ini.

“Piala Walikota Padang tetap digelar guna memberikan motivasi dan menumbuhkan optimisme kepada generasi muda dan pecinta sepak bola,” ujar Mahyeldi dalam jumpa pers di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Rabu (11/5).

Mahyeldi berharap, klub – klub yang berlaga dalam Piala Walikota Padang nanti menyuguhkan permainan yang terbaik dan tetap menjaga sportifitas.

“Kita harapkan semua klub menampilkan permainan terbaiknya,” imbuhnya.

Kepada masyarakat Kota Padang, khususnya pecinta sepak bola dihimbau untuk menyaksikan putaran pertandingan dengan membeli tiket yang relatif murah. Menariknya pula setiap pembelian tiket di tribun tertutup Rp15 ribu dan tribun terbuka Rp5 ribu langsung mendapatkan voucher gratis berupa kartu perdana Telkomsel senilai Rp.5 ribu.

“Mari kita saksikan putaran Piala Walikota Padang 2016. Kita buktikan antusiasme masyarakat Kota Padang terhadap sepak bola, meskipun kepengurusan sepak bola tanah air tengah disangsi FIFA,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Piala Walikota Padang Suardi Junir menjelaskan, enam klub yang ambil bagian yaitu, PON Kaltim, PS TNI AL, PSP Padang, PS Bengkulu, PSPS Pekanbaru, dan PS Citramas Batam.

Ia menambahkan, tidak ada batasan umur bagi pemain dari klub yang bertanding. Pembatasan hanya bagi pemain asing, yang dibolehkan minimal dua orang pada setiap klub.

“Untuk batasan umur diserahkan kepada klub masing-masing. Sedangkan untuk pemain asing, minimal dibolehkan dua orang,” ujar Suardi.

Seperti tahun sebelumnya, putaran Piala Walikota Padang memperebutkan tropi bergilir dan hadiah uang yang disediakan untuk juara I sebesar Rp100 juta, runner up I sebesar Rp50 juta dan bagi runner up II sebesar Rp20 juta. ( HUMAS/CHAN)

LEAVE A REPLY