Beranda DPRD KOTA PADANG Pimpinan dan Bamus DPRD Kabupaten Tangerang “Belajar” ke DPRD Kota Padang

Pimpinan dan Bamus DPRD Kabupaten Tangerang “Belajar” ke DPRD Kota Padang

328
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)-  Pimpinan dan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Tengerang melakukan kunjungan kerja ke Bamus DPRD Kota Padang, Jum’at, 13 Mei 2016. Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Mad Romli dan diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padang H Muhidi dan segenap anggota Bamus DPRD Kota Padang.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang H Muhidi mengucapkan terimakasih atas kunjungan pimpinan dan anggota Bamus DPRD Kabupaten Tangerang. Pasalnya, kunjungan tersebut memiliki arti tersendiri bagi pimpinan dan segenap anggota dewan yang berkantor di Gedung Bundar Sawahan tersebut.

“Kami berterimakasih atas kunjungan ini. Sebagaimana di DPRD Kabupaten Tangerang, di sini, Bamus DPRD Kota Padang bekerja sesuai dengan tatatertib yang sudah disepakati bersama,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Mad Romli mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk menggali dan sharing informasi tentang Bamus yang akan menjadi pengayaan bagi anggota Bamus DPRD Kabupaten Tengerang. Banyak hal yang didapat dalam kunjungan ini, salah satunya dalam pelaksanaan masa sidang.

“Ada yang unik, seperti tadi yang disampaikan Pak Pimpinan dalam pembentukan Bamus, akan menjadi pengayaan kami di DPRD Kabupaten Tangerang. Poin-poin yang bisa diambil, seperti yang dikatakan pimpinan tadi, masa sidang dilaksanakan empat bulan sekali, kalau di kami cuma hanya sebulan atau dua bulan,” jelasnya.

Dikatakan Mad Romli, di DPRD Kabupaten Tangerang rapat Bamus dalam penyusunan jadwal anggota dewan dilakukan sesuai dengan keinginan anggota dewan, namun berbeda di DPRD Kota Padang, penyusunan jadwal dilaksanakan dalam satu sidang.

“Mereka satu sidang membikin jadwalnya, kalau kami tergantung keinginan kami, bisa satu bulan dua kali atau satu kali,” ujar politisi Partai Golkar tersebut. (by)

LEAVE A REPLY