Beranda BERITA TERBARU Pjs. Bupati Erman Rahman Jawab Pertanyaan 7 Fraksi Tentang Ranperda 2021

Pjs. Bupati Erman Rahman Jawab Pertanyaan 7 Fraksi Tentang Ranperda 2021

112
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumatnews.net

“Jika dilihat capaian RPJMD Tanah Datar Tahun 2019, maka sasaran meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran Islam secara umum rata-rata sudah mencapai 100%, khusus pembinaan tahfizh capaiannya sudah 228,57%”.

Hal itu disampaikan Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman menjawab saran yang disampaikan Fraksi PKS tentang anggaran pembinaan keagamaan, Tahfiz, Masjid, Pemuda dan Adat Budaya pada rapat Paripurna DPRD , Senen (16/11) kemaren.

Ditambahkan Erman Rahman, “Penganggaran di bidang keagamaan sudah diberikan porsi yang cukup besar setiap tahunnya, sedangkan penurunan PAD secara drastis imbas kondisi keuangan negara di mana saat ini masih dalam masa pemulihan ekonomi akibat Pandemi Covid-19”.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar Rony Mulyadi Dt.Bungsu didampingi Wakil Ketua Saidani menggelar rapat Paripurna dalam rangka mendengar jawaban Bupati Tanah Datar terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD tentang Ranperda APBD Kabupaten Tanah Datar Tahun Anggaran 2021, Senin (16/11/2020) di ruang rapat DPRD setempat.

Dalam jawaban Bupati yang dibacakan langsung Pjs. Bupati Erman Rahman yang disusun setebal 40 halaman itu, ia menjawab seluruh pertanyaan dari 7 fraksi DPRD yang disampaikan hari Sabtu lusa dijawab secara berurutan dari Fraksi PKS, PPP, Demokrat, Nasdem, PAN, Gerindra serta fraksi Perjuangan Golkar.

Kemudian saran untuk membuka sekolah kembali secara bertahap, Erman Rahman katakan bahwa kebijakan belajar dari rumah pada masa Pandemi Covid-19 sesuai Keputusan bersama Mendikbud, Mendagri, Menag RI.

Di akhir penyampaiannya, Bupati katakan apabila jawaban dan penjelasan belum lengkap dan sempurna, dalam rapat pembahasan selanjutnya akan lebih disempurnakan dan sidang diakhiri dengan penyerahan dokumen dari Pjs. Bupati Erman Rahman kepada Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt. Bungsu didampingi Wakil Ketua Saidani. (N-05)

LEAVE A REPLY